Pangeran Harry dan Meghan Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

09 January 2020 712 Viewed

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan akan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Pengumuman mengejutkan ini diunggah Pangeran Harry dan Meghan lewat akun Instagram @sussexroyal.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan akan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sembari terus mendukung Yang Mulia Ratu sepenuhnya," kata mereka dalam pernyataan resminya.

Diberitakan AFP, Pangeran Harry dan Meghan menyebut keputusan ini diambil setelah melakukan diskusi selama berbulan-bulan. Mundur dari anggota keluarga kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan menyatakan akan berusaha menyeimbangkan waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

"Setelah merefleksikan dan mengadakan diskusi internal selama beberapa bulan, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam institusi ini," tuturnya.

"Kami berencana untuk menyeimbangkan waktu antara Inggris dan Amerika Utara," lanjutnya.

Pangeran Inggris Harry dan Meghan ikut serta dalam parade Trooping the Color di London Pusat, Inggris (8/6). Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Ratu Elizabeth II kemudian menyampaikan tanggapannya atas pernyataan Pangeran Harry dan Meghan. Melalui juru bicaranya, dikatakan bahwa pihaknya masih melakukan diskusi dengan Pangeran Harry dan Meghan terkait hal tersebut.

"Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda. Namun ini adalah isu yang sangat rumit, yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan," katanya dalam pernyataan resmi.


Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/pangeran-harry-dan-meghan-mundur-dari-keluarga-kerajaan-inggris-1sbeKAp2Hx0?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238