Mohamed Salah Lampui Rekor Pencetak Gol Terbanyak Liverpool

04 February 2020 931 Viewed

Selama dua musim terakhir, Mohamed Salah tampil impresif bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu menjelma menjadi pemain utama The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada 2017. Perlahan performa Salah terus melesat sejak bermain bersama klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Musim lalu, Salah berhasil mengantarkan Liverpool sebagai kampiun Liga Champions 2019. Musim ini, Salah berpeluang mengantarkan The Reds meraih titel Premier League, gelar yang kali terakhir diraih pada 1989-1990.

Tak hanya itu, performa impresif Salah, membuatnya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa, terutama pada kompetisi Premier League.

Baru-baru ini Mohamed Salah sudah melewati catatan 65 gol Fernando Torres di Premier League. Kini, Salah sudah mengemas 68 gol dari 96 penampilan.

Salah hanya membutuhkan satu gol lagi untuk melampaui catatan gol Luis Suarez. Jika bisa melewati Suarez, Salah akan masuk dalam urutan keempat pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa di Premier League.

Pencetak Gol Terbanyak Liverpool

Robbie Fowler - Legenda besar The Reds yang begitu disegani di Premier League. Fowler memulai karier profesional bersama liverpool pada tahun 1993. (AFP/Odd Andersen)

Sementara di peringkat tiga besar ada Michael Owen (118), Steven Gerrard (120), dan Robbie Fowler (128). Jika melihat performa impresif Salah, bukan tidak mungkin eks pemain Chelsea itu bisa menyamai atau bahkan melewati ketiga pemain tersebut.

Di sisi lain, Salah tak hanya baik dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 28 tahun itu juga memiliki statistik rasio atau rata-rata gol yang baik.

Saat ini, Salah mempunyai rasio 0,70 gol per pertandingan. Angka statistik tersebut bahkan melampaui empat pemain yang berada di atasnya.

Bersama Liverpool, Fowler total mencetak 128 golnya dalam 266 penampilan di Premier League. Itu artinya Fowler mempunyai rasio 0,48 gol per pertandingan.

Melihat statistik Mohamed Salah tersebut, baru-baru situs Planetfootball membuat hitungan berapa lama Salah bisa melampaui atau menyamai catatan Fowler. Namun, perhitungan tersebut tentunya dengan harapan Salah bisa terus bermain dan tidak mengalami cedera.

Hitungan Matematika

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (19/1). Liverpool menang 2-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

 Berikut ini hitungan secara matematika jika Mohamed Salah mampu mempertahankan rasio golnya.

- Untuk mencapai peringkat ke-4 dan melampaui Suarez, Salah hanya butuh tiga pertandingan ke depan. Paling tidak Salah sudah bisa menyamai catatan Suarez setelah menghadapi Watford pada akhir Februari ini.

- Untuk menyamai Owen di peringkat ke-3 dengan 118 gol, Salah harus mencetak 50 gol lainnya. Dia mungkin harus menempuh 72 pertandingan liga, yang kira-kira sampai awal 2022.

- Untuk melampaui Gerrard, Salah membutuhkan 53 gol dengan rasio gol yang sekarang. Salah bisa mungkin mencapainya pada penampilan ke-173 bersama The Reds. 

- Untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa, yakni melampaui Fowler dengan 128 gol, Salah diprediksi harus menempuh 88 pertandingan liga ke depan. Diperkirakan pada awal musim 2022-2023, ketika dia baru berusia 30 tahun.

Jika Mohamed Salah mampu melewati catatan gol di Premier League tersebut tentunya ia bisa dianggap sejajar dengan empat legenda Liverpool lainnya.


Sumber: https://www.liputan6.com/bola/read/4170354/menghitung-waktu-mohamed-salah-lampui-rekor-pencetak-gol-terbanyak-liverpool?utm_source=Digital+Marketing&utm_medium=Partnership&utm_campaign=Line

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238