Orang Indonesia akan Ikut Garap Serial Terbaru Netflix, 'The Ghost Bride'

22 January 2020 946 Viewed

Pada Kamis (23/1), Netflix akan menayangkan serial orisinal terbarunya 'The Ghost Bride'. Ternyata, ada orang Indonesia yang terlibat penggarapan serial ini.

Ialah Teddy Setiawan Kho, atau lebih dikenal dengan nama Teddy Kho. Ia adalah seorang art director yang telah bekerja di berbagai film berskala internasional, seperti 'Crazy Rich Asians' dan 'John Wick 3'.

Dalam serial 'The Ghost Bride', Teddy bergabung dengan tim desainer produksi. Ho Yuhang dan Quek Shio Chuan selaku sutradara 'The Ghost Bride' mengaku senang bisa bekerja sama dengan Teddy.

(kiri-kanan) Zainir Aminullah, Ho Yuhang, dan Quek Shio Chuan di gala premiere 'The Ghost Bride', serial terbaru Netflix Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan

"Kami enggak punya complain soal dia. Ha-ha-ha. Kami enggak sering bertemu dia, karena Teddy selalu satu langkah lebih maju. Jadi, dia mendesain lokasi dan mempersiapkan latarnya sebelum kami mulai syuting," tutur Yuhang dalam sesi wawancara eksklusif dengan kumparan, di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

"Dia hebat dan sangat berpengalaman. Kami senang ada dia di tim 'The Ghost Bride'," timpal Zainir Aminullah selaku Produser dari serial Netflix ini.

Di sisi lain, Zainir berharap 'The Ghost Bride' bisa membuka lebih banyak kesempatan untuk serial dan film dari Asia, khususnya Asia Tenggara. Sebab, masih banyak cerita yang bisa dieksplorasi.

"Menurut saya, tugas kami untuk memastikan bahwa kami dapat menemukan angle untuk Netflix agar bisa melihat ini sebagai serial yang cocok juga untuk penonton global," katanya.

Cuplikan adegan di 'The Ghost Bride' dok YouTube Netflix

'The Ghost Bride' bercerita tentang seorang cewek bernama Li Lan (Huang Peijia) yang hidup di Melaka pada 1890. Ia mendapat tawaran dari keluarga Lim untuk menikahi Tian Ching (Kuang Tian), putra mereka yang telah meninggal.

Dengan menikahi Tian Ching, Li Lan bisa menyelamatkan keluarganya yang terlilit utang dalam jumlah besar. Namun, jika menerima tawaran ini, ia harus rela dihantui oleh Tian Ching seumur hidupnya.

Di sisi lain, kematian Tian Ching yang tiba-tiba, menuntut Li Lan untuk mengungkap misteri di baliknya.

'The Ghost Bride' merupakan serial orisinal perdana Netflix yang berbahasa Mandarin dan mengambil latar tempat di Malaysia. Kamu bisa menyaksikan trailer-nya di bawah ini.


Sumber: https://kumparan.com/millennial/orang-indonesia-ikut-garap-serial-terbaru-netflix-the-ghost-bride-1sgZUBITxvA?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238