Sosok Roger Casugay, Atlet Filipina Lepas Emas Demi Selamatkan Atlet Indonesia

09 December 2019 700 Viewed

Tak hanya kontroversial di sejumlah negara, ajang SEA Games 2019 juga sukses membuat netizen berdecak kagum. Terutama dengan peristiwa upaya penyelamatan atlet Indonesia oleh atlet Filipina. Bukan hal yang biasa, sebab kala itu garis finish sudah berada sangat dekat dengan atlet Filipina tersebut.

Aksi heroik ini terjadi saat berada di tengah kompetisi cabang selancar SEA Games 2019 di Provinsi La Union. Dengan rasa kepedulian dan kemanusiaan, sang atlet Filipina rela melepaskan medali emas demi menyelamatkan atlet Tanah Air.

Lantas bagaimana cerita heroik atlet Filipina tersebut? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.

Garis Finish di Depan Mata

Di tengah kompetisi cabang selancar SEA Games 2019, terjadi sebuah peristiwa yang sukses mengejutkan penonton. Roger Casugay memilih untuk melepaskan medali emasnya demi menyelamatkan atlet Indonesia yang sedang terancam bahaya.

 /></p><br />
<p style=Jefferson Ganuelas dalam akun Facebook Sea Games 2019 2019 Merdeka.com

Ya, Roger Casugay benar-benar membuang kesempatannya untuk merebut medali emas di ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini. Hal ini karena dirinya lebih memilih menyelamatkan rivalnya meskipun garis finish sudah berada di depan matanya.


Selamatkan Atlet Indonesia

Di lansir dari foto Jefferson Ganuelas yang diunggah dalam akun Facebook Sea Games 2019, terlihat jelas bagaimana sang atlet berusaha untuk menyelamatkan rivalnya.

Dalam postingan itu juga disebutkan jika Casugay menyelamatkan Arip, atlet Indonesia dari gulungan ombak besar.

 /></p><br />
<p style=Jefferson Ganuelas dalam akun Facebook Sea Games 2019 2019 Merdeka.com

"Di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria, tali pengikat Arip Nurhidayat dari Indonesia terlepas dan dia tersapu oleh ombak. Roger Casugay dari Filipina datang untuk menyelamatkannya, mengesampingkan persaingan yang sedang berlangsung untuk memperebutkan emas. Beginilah seharusnya #WeWinAsOne. #2019SEAGames #PHforOne." ungkap Jefferson Ganuelas di laman resmi Facebook SEA Games 2019 yang dikutip Minggu (08/12/19).


Penyebab dari Peristiwa Mendebarkan Itu

Dalam postingan di laman resmi Facebook SEA Games 2019, Jefferson Ganuelas menceritakan juga penyebab dari insiden tersebut. Menurut penuturannya, kala itu tali pengikat Arip Nurhidayat, atlet Indonesia terlepas di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria.

 /></p><br />
<p style=Jefferson Ganuelas dalam akun Facebook Sea Games 2019 2019 Merdeka.com

Karena tali pengikatnya terlepas, Arip lantas saja tersapu oleh ombak yang sedang menerjang. Untungnya, ada sosok pahlawan Roger Casugay, atlet Filipina yang datang menyelamatkannya. Hal itu tentu saja membuat Arip Nurhidayat selamat dari ancaman tenggelam dan terseret oleh gulungan ombak besar.


Pujian untuk Atlet Filipina

Aksi heroik Roger Casugay, atlet Filipina sontak saja mendapatkan banjir pujian. Baik dari penonton, kru dan staff SEA Games 2019 maupun dari masyarakat Indonesia.

Salah satunya yaitu akun laman resmi Facebook SEA Games 2019 mengunggah postingan foto Jefferson Ganuelas yang memperlihatkan detik-detik aksi heroik tersebut.

 /></p><br />
<p style=Jefferson Ganuelas dalam akun Facebook Sea Games 2019 2019 Merdeka.com

"This is the best thing I've seen this day. Definitely made my day. What a good SEA Games this year is.," ungkap akun Ronald Ray Tiu Ensalada.

"Setting aside the Gold to save a life is definitely incredible. I believe that The Lord has His plans fulfilled in your life Roger. Saving life is more than a gold. It cannot be measured. God bless your heart. I cant be more prouder being a Filipino?????????.," tulis akun DOn Cosino Bacsid.

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238