Antisipasi Kemacetan Parah di Jalur Medan-Berastagi, 267 Personel Polisi Dikerahkan

31 December 2019 705 Viewed

Mengantisipasi kemacetan parah di jalur Medan-Berastagi saat libur Natal dan Tahun 2020, Polrestabes Medan mengerahkan 267 personel.


Ratusan personel ini nantinya disebar di 8 pos mulai Simpang Selayang hingga ke Tikungan Amoy, Selasa (31/12/2019) hingga Minggu (5/1/2020).


Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani saat memimpin apel kesiapan penjagaan dan pengamanan jalur Medan-Berastagi menyampaikan personel yang disiagakan bertugas untuk melakukan pelayanan untuk mengatasi kemacetan parah.


“Tugas kita nanti tugas pelayanan bukan penindakan bagaimana nanti masyarakat yang merayakan tahun baru ini harus kita berikan pelayanan yang terbaik. Beri pelayanan agar tertib berlalu lintas dan tidak ada kemacetan,” ujarnya.


Rudi mengatakan volume kendaraan diperkirakan akan meningkat drastis di libur Natal dan Tahun Baru 2020. “Walaupun padat kita harap arus lalu lintas tetap berjalan,” tegasnya.


Wakapolrestabes menyampaikan kepada personel yang bertugas untuk tetap mengutamakan kesabaran dalam melayani masyarakat.


“Laksanakan himbauan kepada pengendara agar bersabar (tidak menyalip) karena bisa menimbulkan kemacetan. Di pos ada kendaraan untuk kesehatan (apabila terjadi musibah) yang tidak kita harapkan seperti bencana dan kecelakaan harus segera diatasi,” ujarnya.


“Dan ketiga pidana, yang sering kita lihat pertengkaran antara supir ini hrus antisipasi. Mereka marah silahkan tapi kita harus sabar memberi imbauan,” sambungnya.


Sementara Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini menekankan kepada personel yang bertugas agar bersungguh-sungguh menjalankan tugas. “Jalur Medan-Berastagi atensi Kapolri, jangan sampai stag (macet parah), seperti tahun lalu hingga 7 jam,” tandasnya.


Sumber: http://www.jurnalasia.com/medan/antisipasi-kemacetan-parah-di-jalur-medan-berastagi-267-personel-polisi-dikerahkan/

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238