Wanita Ini Termotivasi Turunkan Bobot Usai Kalah Balap Lari dengan Nenek

14 August 2019 28 Viewed

Punya kebiasaan makan cokelat sekilo sehari, berat badan Laura Jones tiga tahun lalu nyaris mencapai 120 kilogram. Awalnya ibu tiga anak ini biasa saja, namun ia jadi sadar dan terpukul usai kalah balap lari dengan neneknya, yang berusia 85 tahun.

Kala itu ia dan sang nenek, Lily, mengikuti lomba lari yang diadakan oleh sekolah dari salah satu anaknya. Laura tak sanggup hingga harus berhenti beberapa kali dan terengah-engah.

"Dia bertanya padaku apakah aku tidak apa-apa. Aku hanya berdiri dengan wajah merah melihat ekspresi kebingungannya dan berpikir 'Ini gila'. Aku berusia 34 tahun. Wanita berusia dua kali lipatnya membuatku merasa bukan apa-apa," tutur Laura, seperti dikutip dari Mirror UK. 

Karena hal tersebut, Laura bertekad dan berjanji pada diri sendiri untuk menurunkan bobot. Mulai dari mencari-cari soal nutrisi, bergabung dengan teman yang suka berlari.
Awalnya Laura tak sanggup berlari lebih dari 200 meter. Akan tetapi setiap hari ia bangkit dan mencoba lagi, tekadnya bulat untuk tidak menyerah. 

Ia juga mengganti hobinya mengonsumsi coklat dan makan-makanan berminyak dan berlemak dengan buah seperti alpukat, daging ayam, salad dan makanan buatan sendiri. Ia juga bertekad tidak terjebak yo-yo dieting, seperti yang dialaminya sejak remaja yang membuat berat badannya melonjak.

Tak hanya itu, ia juga menggalang donasi bagi Panti Asuhan Hope House Children dengan melalukan skydiving. Laura juga mengikuti pelatihan sebagai pelatih dan ahli gizi sembari bekerja sebagai seorang akuntan.

Sayangnya, si nenek telah meninggal pada tahun 2016 lalu. Namun Laura yakin pasti ia akan sangat gembira melihat kemajuannya kini. 

"Semua orang bilang dia (Lily) akan sangat bangga akan apa yang sudah ku lakukan dan dialah yang menjadi katalis bagi aku yang baru," pungkasnya.

Sumber : Detik.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238