Instagram Buka Lowongan Kerja Ahli Pengumpul Meme, Minat?

12 August 2019 148 Viewed

Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram kini memiliki kabar menggembirakan buat warganet yang hobi mengumpulkan meme. Pasalnya Instagram baru saja membuka lowongan untuk merekrut ahli meme. 

Agar terderngar lebih resmi dan profesional, profesi mengumpulkan meme tersebut diberi nama Strategic Partnership Manager.

Hal ini bertujuan membantu pencipta meme muda di internet agar akunnya terus berkembang.

Lowongan kerja sebagai pengumpul meme itu dibuka usai adanya kritikan pedas yang diterima Instagram setelah menutup ratusan akun meme tanpa alasan atau peringatan bulan lalu.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)

 

Beberapa akun tersebut bahkan telah diikuti lebih dari 1,2 juta orang, namun harus ditutup oleh Instagram.

Instagram mengaku akun tersebut ditutup karena melanggar persyaratan layanan aplikasi, terutama dalam hal hak cipta dan kekayaan intelektual.

Meski sejumlah besar akun meme telah digembok, namun banyak admin yang masih remaja kehilangan pemasukan karena akunnya dihapus.

Nantinya Instagram berharap ahli meme nantinya diharapkan dapat menjalin hubungan baik antara Instagram dan pencipta meme setelah penghapusan besar-besaran.

Lowongan jabatan ahli meme yang dibuka Instagram ini dapat menjaga kedamaian dan mendapatkan solusi penyebaran meme yang tepat.

Dilansir dari pengakuan Lila King selaku Kepala Kemitraan Berita dan Penerbitan Instagram pada The Atlantic, posisi jabatan tersebut mebutuhkan seorang ''unicorn'' yang ''fasih'' dalam bahasa meme dan bisnis penerbitan digital.

Jadi yang hobi mengumpulkan meme, profesi ini ada untungnya juga nih.

Sumber : Suara.com 

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238