Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

24 August 2019 5516 Viewed

Undangan pernikahan adalah salah satu kebutuhan dari calon pengantin di hari pernikahan. Hal ini karena pernikahan adalah hari yang istimewa bagi sepasang kekasih. Terlebih lagi momen tersebut hanya ingin dilakukan satu kali dan akan diingat seumur hidup dan setiap pasangan pasti akan memberikan yang terbaik, termasuk untuk persiapan hari pernikahannya. Membuat kreasi bentuk, bahan dan desain undangan pernikahan makin beragam.  Tidak jarang desain undangan pernikahan dibuat unik, bahkan di antaranya ada juga yang dibuat dari benda tak biasa.

Keputusan desain undangan yang diinginkan seperti apa kembali pada selera masing-masing pasangan. Banyak pasangan yang ingin menyesuaikan kartu undangan dengan tema pernikahan agar terlihat serasi. Akan tetapi selain memerhatikan desain undangan pernikahan, kini banyak juga pasangan yang menginginkan inovasi baru semacam kartu undangan yang dibuat menyerupai suatu benda, dan biasanya dikaitkan dengan profesi atau hobi si calon pengantin. Bisa dikatakan ini menjadi terobosan baru karena menghadirkan desain undangan pernikahan unik.

Saat ini desain undangan pernikahan yang berupa kartu undangan pernikahan sedang banyak diburu oleh calon pengantin, salah satunya alasannya adalah undangan lebih terkesan kasual dan lebih modern. Bila Anda ingin mencari konsep undangan pernikahan unik dan berbeda, tentu saja hal ini harus disesuaikan dengan budget pernikahan terlebih dahulu. Pernikahan yang berkesan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bisa dimulai dengan membuat desain undangan pernikahan unik, atau bahkan dibuat dari benda tak biasa. 

 

Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

Source:
Undangan Pernikahan

Ada banyak bahan dan media yang bisa digunakan untuk membuat desain undangan pernikahan agar unik atau berbeda dari yang lain. Dengan membuat undangan pernikahan unik, hari pernikahan tentu akan menjadi sesuatu yang mudah diingat oleh orang lain, bahkan undangan tersebut bisa dikoleksi dalam waktu yang cukup lama. 

Melalui undangan pernikahan, Anda juga akan membagikan kabar bahagia tersebut, sekaligus mengharapkan kehadiran dan doa dari kerabat dan teman anda.  Selain menjadi momen memersatukan dua hati, tidak bisa dipungkiri kalau pernikahan juga merupakan ajang reuni. Entah itu dengan teman sekolah, teman kuliah, teman kantor, dan orang-orang penting dalam hidup kita. Karena itu, membuat undangan  dengan desain yang unik perlu dilakukan agar orang-orang yang diundang bisa mengingat dengan baik hari penting yang akan digelar. Selain itu, undangan pernikahan yang unik akan lebih membekas di hati para tamu undangan.

 

Hal kreatif bisa saja datang dari mana saja, termasuk dari hal-hal sepele yang ada di sekitar kita, entah terinspirasi dari film atau barang-barang yang sering kita gunakan. Eksplorasi bahan, media atau benda tak biasa memang diperlukan untuk dapat menciptakan sesuatu yang baru . Selain itu, juga perlu dipikirkan tentang desain undangan pernikahan yang akan diterapkan pada bahan yang ada. Cukup dengan desain undangan pernikahan yang lucu dan unik, maka pernikahanmu akan berkesan. 

Bagi kamu yang masih bingung untuk memilih desain undangan pernikhan seperti apa yang cocok untuk pernikahan kamu dan pasangan kamu. Berikut akan memberikan beberapa barang atau benda tidak biasa yang bisa dijadikan sebagai desain undangan pernikahan yang menarik, unik serta recomended untuk dijadikan sebagai undangan pernikahan.

 

Desain Undangan Pernikahan Unik Dari Balon

Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

Source: YuKepo.com
Undangan Pernikahan Dari Balon

Sebuah undangan pernikahan yang disalir dari underconsideration.com, mungkin dapat membantu Anda dan pasangan untuk menentukan sebuah desain undangan pernikahan yang unik dan dibuat dari benda tak biasa. Ide undangan pernikahan dengan balon ini ditemukan oleh pasangan yang bertunangan di Paris dari sebuah film pendek. 

Dengan menggunakan sebuah balon, mereka mengharuskan para penerima undangan pernikahan untuk meniup balon tersebut agar para penerima mendapat informasi yang tepat untuk menghadiri pesta pernikahan tersebut. Sebuah ide unik yang mungkin dapat Anda dan pasangan coba untuk membuat desain undangan pernikahan unik dan dibuat dari benda yang tak biasa. 

Untuk desain kartu undangannya, cukup dengan kartu undangan biasa, namun tanpa informasi yang jelas tentang siapa yang menikah. Balon sering diidentikkan dengan sebuah acara kemeriahan seperti acara ulang tahun ataupun acara pesta lainnya. Untuk itulah jika ingin melangsungkan pesta pernikahan tidak ada salahnya jika desain undangan pernikahan dibuat dari benda tak biasa seperti balon agar lebih unik. 

Ada beragam bentuk dan warna balon yang beredar di pasaran,  pilihlah yang sesuai dengan selera masing-masing. Untuk membuat tulisan di permukaan balon tersebut, bisa memesan pada tukang sablon di kota kamu. Di balon yang disertakan dalam kartu undangan, terdapat informasi identitas, tempat, serta tanggal pernikahan kamu. Dengan begitu, para penerima undangan tidak akan tahu apa maksud dari undangan pernikahan tersebut tanpa meniup balon yang disertakan. Unik bukan ide desain pernikahan satu ini?

 

Desain Undangan Pernikahan Unik Berbentuk Passport

Bila kamu dan pasangan mempunyai hobi yang sama yaitu menyukai traveling, desain undangan unik berbentuk paspor bisa jadi pilihannya. Desain undangan pernikahan unik berbentuk passport ini bisa dibilang benar-benar mirip dengan bentuk paspor asli pada umumnya, yakni berbentuk buku kecil, yang di dalamnya terdapat foto mempelai perempuan dan laki-laki, hingga info lengkap tentang lokasi, jam hingga peta di mana acara pernikahan akan digelar. 

Hal lain yang membuat desain undangan pernikahan ini terlihat lebih unik adalah terdapat halaman khusus yang penuh stampel seperti paspor pada umumnya dan font dari tulisannya pun sama seperti paspor aslinya. Warna yang disediakan untuk desain undangan pernikahn berbentuk paspor ini pun beragam, mulai dari warna cokelat, biru turqoise, hingga hijau. 

Meski desain undangan pernikahan unik ini terlihat sepele, undangan pernikahan adalah salah satu hal yang penting diperhatikan. Karena melalui sebuah undangan, kamu dan pasanganmu secara resmi telah mengundang tamu untuk menyaksikan acara dan momen-momen bahagia bagi hidup kamu di acara pernikahan dengan pasanganmu. 

Source : fastwork.id Undangan Pernikahan Berbentuk Passport

Source: fastwork.id
Undangan Pernikahan Berbentuk Passport

Undangan pernikahan juga disimbolkan sebagai rasa hormat kamu terhadap para tamu. Perlu inspirasi dan ide-ide tak biasa serta liar untuk menciptakan undangan pernikahan yang unik. Mungkin desain undangan pernikahan berbentuk passport juga dapat menjadi inspirasi kamu dan calon pasangan kamu untuk dijadikan desain undangan pernikahan. Desain passport masih sangat unik saat ini. Bahkan masih jarang ada yang menggunakannya sebagai desain undangan pernikahan. 

Kartu undangan yang menarik juga bisa menjadi cara agar para tamu undanganmu bersemangat ke pesta pernikahan. Salah satunya adalah dengan memesan kartu undangan pernikahan berbentuk paspor ini. Kamu bisa memanfaatkan kolom-kolom penting dalam pasport untuk mengisi informasi lengkap yang ingin disampaikan kepada para tamu undangan. 

Ada berbagai macam warna yang bisa Anda gunakan sebagai warna sampul desain undangan pernikahan berbentuk paspor ini. Kamu bisa menggunakan warna hijau tua, seperti paspor baru di Indonesia, menggunakan warna coklat muda, atau menggunakan warna merah muda. Pada halaman pertama paspor, biasanya terdapat tulisan mengenai fungsi paspor tersebut. Di bagian ini, kamu bisa menjelaskan bahwa paspor tersebut berfungsi untuk mengundang pemilik paspor agar datang ke acara pernikahan kamu. 

Pada halaman foto dan identitas di desain undangan pernikahan ini, ganti foto tersebut dengan foto kamu dan pasangan, kemudian gunakan bagian identitas untuk menjelaskan detail acara pernikahan dengan cara seperti ini hari pernikahanmu pasti akan diingat-ingat oleh orang-orang yang akan  diundang.

Desain Undangan Pernikahan Unik Dari Cokelat

Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

Source : Harmoni.id
Undangan Pernikahan Dari Cokelat

Untuk membuat desain undangan pernikahan unik ini, desainlah sebuah undangan pernikahan pada kertas. Cantumkan detail acara pernikahan kamu pada kertas tersebut, kemudian gunakan kertas tersebut untuk membungkus coklat batang yang sudah kamu beli . Jadilah undangan pernikahan unik menggunakan coklat batang ini. Mengenai desain undangan pernikahan pada kertas tersebut, ada berbagai macam desain yang bisa digunakan. 

Salah satu desainnya bisa menggunakan desain motif garis-garis berwarna biru dan putih, kemudian jangan lupa untuk mencantumkan detail acara di bagian tengah motif tersebut. Kamu juga bisa menggunakan desain yang sederhana, misalnya menggunakan kertas berwarna putih yang dibubuhi sedikit hiasan berwarna kuning pada bagian kiri dan kanan kertas tersebut. kamu juga bisa meniru bungkus coklat merk tertentu, kemudian lakukan modifikasi terhadap bungkus coklat tersebut. 

Desain undangan pernikahan unik ini bisa dibilang cukup mahal. Kalau kamu mempunyai dana yang lebih untuk membuat kartu undangan, maka sekarang kamu bisa memilih undangan dalam bentuk yang beda dari biasanya karena dibuat dari benda tak biasa yaitu dengan sebatang coklat yang berlabel undangan pernikahan misalnya.

kamu juga bisa meniru format perusahaan coklat yang biasa beredar di pasaran. Lalu ganti semua tulisan dengan informasi lengkap tentang pernikahan yang  digelar, sematkan nama dikemasan depan dan informasi lainnya di halaman belakang, misal hari, tanggal, waktu, lokasi, dan sebagainya.  Dengan desain undangan pernikahan seperti ini, orang-orang pasti lebih mudah mengenang momen bahagia kalian. Tentu saja, mereka juga tak sabar untuk memakannya. Bagi kamu penggemar cokelat dan memiliki budget yang cukup untuk membeli cokelat dengan jumlah yang tidak sedikit, bisa dicoba untuk membuat desain undangan pernikahan unik yang dibuat dari cokelat.

Desain Undangan Pernikahan Unik yang Digulung

Desain undangan pernikahan unik ini akan terlihat seperti undangan pernikahan dari zaman kerajaan. Desain undangan pernikahan ini memang didesain sedemikian rupa sehingga memiliki nuansa klasik dan eksotik. Di bagian luar desain undangan pernikahan ini, kita akan melihat benda tak biasa yang biasa dijadikan sebagai bahan pembuatan undangan pernikahan yaitu bambu. Bahan dasar bambu dipilih sebagai bahan pembungkusnya untuk menggantikan kertas. Hal ini bertujuan untuk mempertajam nuansa natural pada desain undangan pernikahan yang unik ini. 

Kemudian di bagian dalam desain undangan pernikahan ini, kita akan melihat bahan kertas yang dipilih berwarna coklat dan dengan tekstur sedikit kasar untuk menambah kesan klasik. Undangan pernikahan ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan undangan pernikahan klasik, namun elegan. Selain itu memberikan sentuhan tersendiri pada undangan pernikahan membuatnya semakin unik. 

Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

Source : lestariundangan.com
Undangan Pernikahan yang Digulung

Undangan pernikahan gulung ini dibuat dengan 2 muka. Bagian depan digunakan sebagai undangan pernikahan sebagaimana biasanya. Sedangkan bagian belakang, dapat digunakan sebagai kalender. Ini merupakan sebuah sisi fungsi yang akan memberikan nilai lebih bagi undangan pernikahan. Jadi begitu acara selesai, para tamu undangan masih bisa memanfaatkannya sebagai kalender di ruangan pribadi mereka. 

Jadi jangan heran jika suatu saat nanti teman, keluarga dan kerabat begitu hafal akan tanggal pernikahan Anda, bisa jadi ini karena memilih undangan pernikahan ini. Kalau konsep pernikahanmu adalah negeri dongeng atau penuh nuansa abad pertengahan, jangan lupa untuk menerapkannya pada undanganmu. 

Berawal dari inspirasi atau ide seseorang. Kini undangan gulung diaplikasikan dalam desain undangan pernikahan yang unik. Cara lainnya membuat gulungan undangan tersebut dengan rapi, kedua ujung undangan, yaitu ujung atas dan ujung bawah dikaitkan sebuah batang kayu kecil yang dibubut dengan bentuk bulat. Agar kelihatan lebih unik, pada masing-masing ujung kayu tersebut dipasang manik-manik dengan berbagai macam hiasan lainnya agar terlihat  dari bahan plastik dan juga kayu.

Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

Source:
Sesuaikan budget

Dan itulah berberapa contoh undangan pernikahan unik dan bisa menjadi sangat memusingkan bagi setiap pasangan yang hendak menikah. Mereka kebinggungan dengan desain yang diinginkan. Calon pengantin ingin undangan yang spesial, namun tetap sesuai budget. 

Harga undangan pernikahan ditentukan oleh desain dan jenis material yang digunakan pada undangan tersebut. Karena jenis material yang kita untuk membuat undangan dan desain undangan relatif tak terbatas jenisnya maupun seunik-uniknya, kisaran harga undangan pernikahan pun bisa sangat jauh. Karena terdapat undangan yang sangat murah, dan tetapi ada juga yang sangat mahal. 

Di Indonesia, Anda masih bisa menemukan undangan berupa blanko yang harganya sangat murah, yaitu Rp500 per buah. Blanko undangan ini dibeli dalam bentuk sudah jadi, Anda tinggal mencetak nama dan keterangan lain yang ingin dituliskan. Selain blanko, ada juga jenis undangan pernikahan murah yang sering dipilih adalah undangan jenis lipat tanpa amplop dengan harga sekitar Rp1.000-Rp1.500. 

 

Desain Undangan Pernikahan Unik, Dibuat dari Benda Tak Biasa

Source: Pixabay
Pernikahan

Untuk desain undangan beramplop soft cover, harganya sekitar Rp1.500-Rp2.000 dan untuk hard cover sekitar Rp3.500-Rp5.000. Jika Anda menginginkan kualitas dan tampilan undangan yang lebih menarik, siapkan anggaran antara Rp15.000-Rp50.000 yang bisa dibilang menggunakan bahan material yang cukup bagus .Undangan-undangan unik seperti disebutkan pada contoh di atas rata-rata berharga Rp15.000-Rp25.000. 

Begitu juga dengan undangan dengan desain laser cut atau pop up. Sementara itu, undangan berbahan akrilik bisa didapatkan dengan harga Rp50.000. Bagi Anda yang memiliki budget lebih, dan menginginkan undangan mewah dan glamor pasti lebih menarik. Untuk itu, Anda harus menyiapkan budget minimal Rp100.000 per undangan. 

Sebagai gambaran, desain undangan pernikahan berhiasan bunga mawar 3D dalam artikel ini harganya Rp160.000. Tak ada limit harga maksimal untuk undangan kategori mewah ini, tergantung pada budget yang disiapkan. Desain undangan pernikahan dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan, seperti untuk menghormati si penerima, harus istimewa karena pernikahan adalah momen penting, dan untuk menandakan status sosial si pembuat undangan. 

 

Saat ini, penyedia jasa desain dan pencetakan desain undangan pernikahan semakin banyak. Bukan hanya mereka yang membuka gerai offline, melainkan juga para vendor yang menawarkan jasanya secara online via internet. Anda tak perlu repot berburu ke berbagai tempat demi mendapatkan undangan yang paling sesuai. Apa pun pertimbangannya, pastikan memesannya di vendor yang tepat agar hasilnya dapat memuaskan.


Sumber : Infia

 

Reporter

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238