The Chainsmokers Geser Calvin Harris Jadi DJ Termahal

31 July 2019 602 Viewed

Posisi Calvin Harris sebagai disjoki dengan bayaran termahal selama enam tahun berturut-turut kini berakhir. Duo disjoki The Chainsmokers kini menggantikan posisi tersebut.

Menurut data Forbes, duo Drew Taggart dan Alex Pall kini menjadi disjoki dengan penerimaan alias bayaran termahal, sebesar US$46 juta selama setahun terakhir. Angka itu belum dipotong pajak.

Sedangkan Calvin Harris kini berada di urutan ketiga dengan perolehan sebesar US$38,5 juta. Disjoki lainnya, Marshmello berada di posisi kedua dengan capaian US$40 juta.


Forbes mengambil data perolehan The Chainsmokers tersebut berdasarkan berbagai sumber, termasuk pendapatan dari konser residensi dengan Wynn Nighlife yang diperpanjang hingga 2021.

Selain itu, ada dari bayaran penampilan di enam festival dan sejumlah acara privat. Forbes juga menambahkan sumber pendapatan The Chainsmokers dari iklan, streaming, dan penjualan musik atau album.

Akan tetapi perolehan The Chainsmokers dari penjualan album sendiri disinyalir tak terlalu besar mengingat duo ini belum lagi mengeluarkan album sejak 2017. 

Meski begitu, The Chainsmokers telah merilis lima single selama setahun terakhir.

Di sisi lain, Forbes menyebut nama disjoki Amerika Serikat Steve Aoki sebagai musisi yang mungkin paling bekerja keras dalam daftar tersebut.

Aoki tercatat bermain di lebih dari 200 acara dalam setahun terakhir, dengan rata-rata enam penampilan per malam. Ditambah dengan streaming, iklan, dan sejumlah bisnis di luar meja disjoki, Aoki mendapatkan US$30 juta dan berada di posisi empat.

Dikabarkan VarietyForbes mencatat kesuksesan para disjoki ini sebenarnya menggambarkan penurunan bila dilihat secara umum. Berdasarkan data, 15 nama musisi teratas menghasilkan US$358 juta selama setahun terakhir.

Namun dari angka tersebut, sebanyak US$272 juta berasal dari 10 nomor teratas.

"Pendapatan kotor rata-rata telah meningkat dan telah menurun untuk kategori elektronik," kata Wayne Kamemoto dari firma manajemen bisnis NKSFB, yang mengurus keuangan Skrillex dan Zedd. 

"Namun aksi yang terbesar masih menuntut jaminan tinggi," lanjutnya, kepada Forbes

Sumber : CNN Indonesia

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238