Raisa Tepati Janji 'Kembali' dengan Lagu Baru

10 July 2019 104 Viewed

Setelah sempat menyatakan vakum karena melahirkan pada November 2018 dan berjanji kembali pada 2019, Raisa Andriana menepatinya dengan mengumumkan merilis lagu baru.

Lagu yang diberi tajuk 'Kembali' itu menjadi momen Raisa kembali ke industri musik dengan janji baru, ada peningkatan dari segi warna dan sisi yang ditonjolkan daripada biasanya.

Untuk lagu yang akan rilis pada 10 Juli ini, Raisa menggandeng pentolan band The Overtunes, Mikha Angelo.


Perwakilan dari label rekaman Raisa, Juni Records, Boim mengatakan perkembangan dalam lagu Raisa kali ini akan terasa dari segi suara dan teknik.

"Lagu ini improvement-nya ada, secara sound dan teknik pengerjaan," kata Boim dalam jumpa media di Jakarta, Selasa (9/7).


"Kami sampai buka studio baru di kantor di lantai berbeda untuk kenyamanan tim dan Raisa melakukan perkembangan itu. Sampai gotong-gotong alat dari lantai atas ke bawah, semua demi improvement," lanjut Boim.

Meski mengaku ada perkembangan dari segi lagu dan kedewasaan karena sudah menjadi seorang ibu, Raisa menyebut ia masih menyertakan jati dirinya pada lagu ini.

"Walaupun ada perkembangan dalam kembalinya Raisa pada kali ini, 'ke-Raisa-an' akan tetap ada, akan tetap ada jati diri Raisa di dalamnya," ujar Raisa.

Raisa sempat mengadakan konser 'perpisahan' jelang vakum dari dunia musik pada 2018 lalu. Raisa sempat mengadakan konser 'perpisahan' jelang vakum dari dunia musik pada 2018 lalu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Mikha Angelo, selaku salah satu penulis lagu ini mengatakan bahwa untuk menyatukan gaya bermusiknya dengan 'jiwa' Raisa ini menjadi sebuah pelajaran tambahan baginya.

Egonya sebagai penulis lagu pun baru dapat ia ukur dalam proyeknya dengan Raisa kali ini.

"Itu yang aku pelajari banget, sih. Karena baru pertama kali co-writing sama orang, aku baru tau egoku sebagai penulis itu setinggi apa," kata Mikha.

"Lucu sih, karena pas datang hari pertama, udah ada ide nada. Lirik belum ada. Tapi aku udah ada ide yang siap aku presentasikan ke Kak Raisa. Aku ada ide ini, aku diskusi sama dia," lanjut vokalis The Overtunes ini.

"Setelah ide aku presentasikan, Kak Yaya pasti kasih masukan, 'Oh aku pengen arahnya ke arah sini deh'," tambahnya.

Raisa sebelumnya mengumumkan akan kembali ke dunia musik melalui sebuah video di YouTube yang ia rilis di awal 2019. Video itu memuat perjalanan karier bermusiknya sejak 2015 sampai 2018.

Pada pertengahan video tertulis pernyataan singkat Raisa. Tulisan berwarna putih dengan huruf kapital itu seakan menjawab dan menegaskan, "Am I done? No, not at all...."

Setelah itu terlihat dokumentasi Raisa saat menulis lirik dan meracik musik. Video itu lantas diakhiri logo Raisa dengan tulisan '2019' di bawahnya.


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190709193538-227-410662/raisa-tepati-janji-kembali-dengan-lagu-baru

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238