Patung Melania Trump Disebut Mirip Orang-orangan Sawah

09 July 2019 75 Viewed

Setelah kue Melania, madu Melania, dan bahkan sandal Melania, Slovenia yang menjadi kampung halaman Melania Trump sekarang punya patung wanita yang paling dibanggakannya, meski patung tersebut mendapat kritik dari banyak pihak. 

Patung seukuran manusia di pinggiran Sevnica diresmikan pada Jumat (5/7) dan merupakan gagasan dari seniman konseptual Amerika berusia 39 tahun, Brad Downey, yang mengatakan itu adalah monumen pertama di luar Amerika Serikat yang didedikasikan untuk ibu negaranya.

Patung kayu itu diukir menggunakan gergaji mesin dan menggambarkan Melania dalam gaun biru yang mengangkat tangan kirinya dengan gerakan melambai, meniru pose yang dia lakukan pada pelantikan suaminya pada 2017.

Postur patung itu telah membuat beberapa kritik di media sosial menganggapnya sebagai "orang-orangan sawah".

"Saya bisa mengerti mengapa orang mungkin berpikir bahwa patung ini gagal mendeskripsikan penampilan fisiknya," kata Downey kepada AFP, yang juga mengatakan kalau patung tersebut menurutnya sangat indah.

Sejak Donald Trump menjabat pada tahun 2017, kota Sevnica telah menjadi magnet bagi turis dan wartawan yang mencari kisah tentang masa lalu Melania.

Penduduk setempat yang berjiwa wiraswasta memanfaatkan momen tersebut, menawarkan sederetan makanan dan barang dagangan bermerek 'Melania' yang membingungkan serta paket tur wisata ke tempat masa kecil Melania.


Downey mengajak Ales Zupevc - juga dikenal sebagai "Maxi" - untuk mengukir patung tersebut.

Downey mengatakan kepada AFP bahwa dia dikejutkan oleh fakta bahwa Maxi lahir pada tahun yang sama dan di rumah sakit yang sama dengan Melania.

Dia mengatakan percakapan dengan Maxi memungkinkannya untuk mengenal lebih dekat kampung halaman Melania.

"Anda melihat sungai dan pegunungan di sini yang juga dilihatnya saat kecil," katanya.

Namun, tidak semua orang terkesan dengan patung tersebut.

Nika, seorang mahasiswa arsitektur berusia 24 tahun, mengatakan kepada AFP: "Jika monumen itu dimaksudkan sebagai parodi, maka sang seniman telah berhasil.

"Kami di Sevnica hanya bisa tertawa dan, pada saat yang sama, kami keheranan dengan reputasi Trump di mata dunia," tambahnya.

Katarina, seorang warga di Rozno yang berusia 66 tahun, mengatakan bahwa dia pikir monumen itu adalah "ide bagus".

"Melania adalah pahlawan Slovenia, dia berhasil mencapai puncak di AS," katanya.




Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190708200246-269-410306/patung-melania-trump-disebut-mirip-orang-orangan-sawah

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238