Joko Anwar Pamer Tampilan Perdana 'Perempuan Tanah Jahanam'

12 July 2019 889 Viewed

 Joko Anwar akhirnya memamerkan tampilan perdana atau first look dari proyek film horor terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam, yang kerap kali ia singgung selama beberapa bulan terakhir.

Sutradara Pengabdi Setan tersebut memamerkan dua foto adegan dari film horor itu dalam unggahan di akun Instagram milik Joko, Kamis (11/7).

Foto pertama menunjukkan sosok wanita yang menghadap sebuah rumah beratap joglo khas Jawa yang berada di tengah hutan nan berkabut. 


Nuansa mistis dan horor terekam melalui warna foto serta ada tiga sosok putih yang tampak siap menyambut wanita tersebut di halaman bangunan beratap joglo itu.



Sedangkan pada foto kedua, sosok wanita dengan pakaian yang berbeda tampak mengerang kesakitan dalam sebuah kamar temaram. Seorang pria tampak masuk dengan rona tampak panik.

Dua foto adegan tersebut sedikit mengingatkan akan nuansa mistis dan thrilleryang sempat Joko tampilkan dalam Pengabdi Setan (2017), salah satunya masih berlokasi di bangunan di tengah hutan nan terpencil.

Foto-foto adegan ini menjadi jawaban Joko Anwar terkait film Perempuan Tanah Jahanam sejak mengumumkan menggarap film itu pada beberapa bulan lalu.

Kepada media pada Februari 2019, Joko menyebut Perempuan Tanah Jahanamakan mengisahkan perjalanan sepasang perempuan ke sebuah desa terpencil untuk mengecek warisan mereka.

Namun bukan kepastian yang didapat, melainkan sepasang perempuan tersebut menerima fakta bahwa mereka telah lama dicari untuk dibunuh. Mereka diincar untuk menghilangkan kutukan yang selama ini ada.

Ide Perempuan Tanah Jahanam diakui Joko kala itu sudah ditulis sejak lama. Ia menyebut menulis naskah film horor ini sejak 2008. Namun baru bisa digarap beberapa waktu terakhir.
Joko Anwar akan merilis 'Gundala' terlebih dahulu sebelum 'Perempuan Tanah Jahanam'.Joko Anwar akan merilis 'Gundala' terlebih dahulu sebelum 'Perempuan Tanah Jahanam'. (Screenshot via First Look Film Gundala)
Joko kembali menggandeng Tara Basro sebagai pemeran utama dalam Perempuan Tanah Jahanam, setelah memilih aktris itu dalam Pengabdi Setan (2017). 

Selain Tara Basro, film ini juga menampilkan Christine Hakim, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan Ario Bayu.

Film Perempuan Tanah Jahanam sendiri digarap oleh Joko Anwar dan merupakan hasil kerja sama sejumlah studio, Ivan Hoe Pictures, Base Entertainment, Rapi Film, dan studio asal Korea Selatan CJ Entertainment.

Film Perempuan Tanah Jahanam dijadwalkan rilis pada September 2019, setelah Joko Anwar merilis Gundala pada Agustus.


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190711201201-220-411415/joko-anwar-pamer-tampilan-perdana-perempuan-tanah-jahanam

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238