Dilelang, Sweater Bekas Milik Putri Diana Terjual Rp 750 Juta

15 July 2019 617 Viewed

Putri Diana memang memiliki pengaruh yang besar dengan dunia mode. Semasa hidupnya, segala hal yang ia pakai selalu sukses mengundang berbagai pemberitaan dunia. Bahkan, sepeninggalannya sejak 22 tahun lalu, nama Putri Diana dan dunia fashion masih jadi satu kesatuan yang sulit terpisahkan.

Keeratannya dengan dunia fashion terbukti hingga hari ini. Jika kebanyakan orang menjual barang bekas biasa dibanderol dengan harga lebih murah, berbeda dengan barang-barang yang pernah dipakai Putri Diana. Berbagai benda yang pernah dimiliki dan dipakainya selalu sukses dilelang dengan harga tinggi.

Putri Diana pakai sweater Virgin America. Foto: Getty Images/Anwar Hussein

Baju yang dilelang tersebut adalah sweater yang menjadi salah satu tampilan kasual ikonis Putri Diana. Dilansir People, kabarnya, sang putri memberikan sweater merchandise pesawat Virgin America bertulisan 'Fly Atlantic' populernya tersebut kepada seorang pelatih olahraga pribadinya, Jenni Rivett.

Beberapa waktu lalu, Jenni pun melelang sweater bekas Putri Diana tersebut ke sebuah balai pelelangan. Dan seorang penawar anonim akhirnya berhasil membeli sweater itu dengan harga 53,532 dolar AS atau yang setara dengan Rp 750 juta.

Putri Diana pakai sweater Virgin America. Foto: JOHNNY EGGITT/AFP/Getty Images

Jenni pun menjelaskan alasan mengapa sweater itu disebut sebagai penampilan kasual ikonis Putri Diana. Dalam ceritanya, Putri Diana sangat sering mengenakannya untuk mengakali paparazzi yang sering berkemah di area tempat tinggalnya. Hal itu ia lakukan, agar semua foto yang diambil paparazzi tampak serupa di berbagai kesempatan.

"Sweater ini diberikan kepada Putri Diana dari Sir Richard Branson (pendiri Virgin Group). Tanpa ia sadari, sweater ini menjadi atasan yang paling sering ia kenakan setiap kali ia mendatangi gym. Ia merasa ada masalah yang jauh lebih penting untuk dibicarkan daripada pakaian olahraganya. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk selalu mengenakan kaus Virgin America yang terkenal tersebut ke setiap sesi olahraganya. Hal ini ia anggap sebagai cara terbaik untuk menghentikan kegilaan media," ungkap Jenni dalam tulisan sebelum pelelangan.

Putri Diana pakai sweater Virgin America. Foto: JOHNNY EGGITT/AFP/Getty Images

Ia juga menambahkan, bahwa sweater tersebut belum pernah dicuci semenjak dipakai oleh Putri Diana.

Sumber : https://kumparan.com/@kumparanwoman/dilelang-sweater-bekas-milik-putri-diana-terjual-rp-750-juta-1rTG6S71BPF

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238