City Friends, Jadi Vokalis Drive, Rizki Eks The Titans Menyambung Pertemanan Lama

10 January 2019 1507 Viewed

Kiprah band Drive di industri musik Tanah Air terhitung cukup lama. Sudah satu dasawarsa lebih mereka berkarya. Namun kini, formasi mereka sudah banyak berubah.

Kini personel Drive tinggal berdua, yakni Budi (gitar) dan Dygo (bass). Namun begitu, mereka tetap bertahan dengan merekrut vokalis baru. Ia adalah Arizki alias Rizki, mantan vokalis The Titans.

Meskipun posisi vokal diisi oleh Rizki, Drive tetap konsisten dengan jalur musiknya. Bahkan, salah satu lagu lama Drive berjudul "Seakan di Surga", diaransemen ulang untuk dinyanyikan Rizki.

"Sebenarnya ini single lama, di-remake lagi sama Drive. Tahun 2011, 'Seakan di Surga' sudah dikeluarin. Itu single terakhir yang masih dinyanyiin Anji sebelum dia keluar. Sampai akhirnya pas single ini keluar, Anji juga keluar, dan aku juga sempat bantu promonya waktu itu bareng sama Drive," cerita Rizki saat bertandang ke kantor Liputan6.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Sudah Lama Kenal

Drive Band (Deki Prayoga/Fimela.com)

Ya, menurut penuturan Rizki tersebut, ia dan para personel Drive memang sudah sangat lama saling kenal. Selain membantu promo Drive, Rizki juga pernah berkolaborasi saat masih menjadi vokalis The Titans.

"Terus akhirnya The Titans sama Drive juga sempat berkolaborasi, di lagu 'Indonesia'. Sampai akhirnya tahun kemarin, kita coba recycle lagi ('Seakan di Surga') dengan aransemen yang lebih megah dan lirik yang sedikit diubah," sambung Rizki.

Lantas, mengapa lagu "Seakan di Surga" yang menjadi pilihan Drive untuk diaransemen ulang bersama Rizki?

"Lagu ini memang sudah Rizki kenal juga. Dia juga pernah bantu promo lagu ini. Secara legalitas juga, lagu ini tak ribet untuk direkam ulang," terang Dygo.

Menyambung Sejarah

Drive Band (Deki Prayoga/Fimela.com)

Rizki menganggap bahwa lagu "Seakan di Surga" merupakan momentum yang tepat untuk menyambung pertemanan lama dan sejarahnya dengan para personel Drive yang tersisa.

"Ini seperti menyambung sejarah sih. Karena pas lagu ini keluar, aku sempat bantu. Sekarang pas bareng lagi, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin sejarah yang pernah ada," Rizki menandaskan.


Sumber : https://today.line.me/ID/pc/article/vm2LX3?utm_source=lineshare

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238