City Friends, Wanita Ini Buat Kostum Aquaman dari Kulit Nanas dan Sawi

19 December 2018 96 Viewed


Euforia film terbaru DC Comics, Aquaman menambah kreativitas cosplayer asal Thailand ini. Ia mengubah makanan menjadi kostum Aquaman.

Sebenarnya cosplay berasal dari dua kata yakni 'costume' dan 'play'. Karena itu, cosplay merupakan kegiatan peniruan kostum tokoh kenamaan, baik tokoh dalam kehidupan nyata ataupun fiksi. 

Di Thailand sendiri ada cosplayer yang dikenal lewat kreasi kostum cosplay unik. Sebab ia membuat kostum cosplay dari makanan. Uniknya, meski dibuat dari makanan, kostum buatanya jadi tampak 'mirip' dengan kostum tokoh yang ia maksud. Itu berkat kemampuannya menirukan gaya dari tiap tokoh yang ia buat kostum cosplaynya. 

Kreatif! Wanita Ini Buat Kostum Aquaman dari Kulit Nanas dan SawiSine Benjaphorn yang terkenal dengan cosplay memakai baju makanan (Foto: Instagram @framsook_lek_lek)




Hal itu terlihat begitu Sine Benjaphorn mengunggah foto dirinya yang tengah berpose dan mengenakan kostum makanan disamping tokoh aslinya. 

Seperti diberitakan World of Buzz (18/12), lewat unggahan terbarunya, Sine sengaja membuat cosplay tokoh Aquaman. Seolah jadi superhero, Sine dengan lihai berpose layaknya tokoh fiksi buatan DC Comics itu. Bedanya, Sine mengenakan pakaian yang terbuat dari tumpukan kulit buah nanas, jagung, ikan goreng hingga sayuran. 

Dimulai dari baju yang ia kenakan, ia menggunakan susunan kulit nanas matang untuk menciptakan warna serta detail berundak layaknya sisik yang dimiliki Aquaman. Karena badannya tak sixpack, Sine menyiasatinya lewat susunan enam buah jagung mentah.

Selanjutnya, untuk ikat pinggang emas dengan aksen bulat di tengahnya, Sine buat dari rangkaian sajian yang dibungkus dengan daun pisang, mirip seperti lontong di Indonesia. Lalu ia selipkan sepotong ikan goreng di bagian tengahnya. Tentunya dengan mengambil potongan badan ikan dengan bagian tengah yang berongga.

Kreatif! Wanita Ini Buat Kostum Aquaman dari Kulit Nanas dan SawiCosplay Aquaman ala Sine Benjaphorn (Foto: Istimewa)

Tak kalah menarik dibanding yang lainnya, Sine mengenakan sarung tangan spesial yang terbuat dari sawi. Jenggot serta jambangnya sendiri kelihatannya terbuat dari potongan nori. 

Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapat itu, kini unggahan kostum terbarunya sudah mendapat lebih dari 5 ribu like. Sebelumnya, video proses pembuatan kostum cosplay itu juga sudah ditonton lebih dari 17 ribu pengguna Instagram. Padahal Sine baru mengunggahnya empat hari yang lalu.

Hal ini membuktikan kalau makanan juga bisa dijadikan kostum unik jika dibuat dengan kreativitas mumpuni.


Sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-4350255/kreatif-wanita-ini-buat-kostum-aquaman-dari-kulit-nanas-dan-sawi?tag_from=wp_nhl_judul_6&_ga=2.27022650.64370621.1545190782-2094348114.1401848599

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238