City Friends, Kendrick Lamar Rahasiakan Proyek Terbaru

19 December 2018 643 Viewed

Rapper Kendrick Lamar membantah rumor yang mengatakan dirinya sedang mengerjakan album kelima, setelah Damn yang rilis pada 2017.

Berbicara dengan Los Angeles Times baru-baru ini, Lamar membenarkan dirinya sedang terlibat dalam sebuah proyek rahasia, tetapi bukan album baru karena ia baru akan kembali ke studio setelah proyek ini diselesaikannya.

"Lamar ramah tetapi misterius, terbuka untuk segala interpretasi. Ia sedang mengerjakan sesuatu yang serius, tetapi menolak untuk menjelaskan detailnya, tema apa yang akan berulang dan dalam bentuk apa proyek itu dirilis," tulis Los Angeles Times terkait wawancara dengan Lamar tersebut.

"Ia [Lamar] mengklaim tidak sedang mengerjakan album baru, namun mengatakan bahwa ia terus bekerja. Seorang rekannya menyebut mereka akan kembali masuk studio segera setelah ini," lanjutnya.

Selepas merilis Damn, Lamar langsung disibukkan oleh album tema pengiring film 'Black Panther'. Rapper 31 tahun itu disebut mengerjakan Black Panther: The Album dengan bersungguh-sungguh setelah memahami tema yang dimaksud, yang dianggap Lamar sangat penting. Bahkan, ia memutuskan memproduksi seluruh album meskipun sebenarnya hanya diminta untuk beberapa lagu saja.

Hasilnya, Black Panther: The Album mendapat banyak sanjungan dan disebut sebagai standar baru musik pengiring film terkait ide dan lirik di dalamnya. 

Album keempat Lamar, Damn, memperoleh sambutan positif. Memiliki tiga single, HumbleLoyalty dan Love, album itu menerima tiga sertifikat Platinum dan menduduki posisi jawara di daftar Billboard Year-End pada 2017 silam.

Tak cukup sampai di sana, Damn pun masuk nominasi di kategori Album of the Year dan memenangkan kategori Best Rap Album di gelaran Grammy Awards ke-60. Album yang sama mendapat penghargaan Putlizer Prize for Music, menjadi karya non-jazz atau klasik pertama dalam sejarah.

Menelurkan debut album pada 2011, melalui empat album Lamar telah mengoleksi 12 Grammy Awards. Tujuh tahun setelahnya, ia menjadi salah satu rapper paling diperhitungkan dan disegani, bahkan mendapat julukan sebagai 'new king of hip hop'.


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20181218192102-227-354705/kendrick-lamar-rahasiakan-proyek-terbaru

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238