4 Cara Agar Kerja Lebih Efisien di Kantor

28 August 2017 1572 Viewed


Hari demi hari sebagian besar orang menghadapi stres dan tekanan di tempat kerjanya, kecuali bagi anda yang benar-benar memiliki mood
baik pada sesuatu yang sulit dan mengerjakannya secara totalitas. Dalam
gaya hidup saat ini, kita cenderung mudah lelah dan stres menghadapi deadline
pekerjaan yang ketat dan begitu menuntut. Dalam hal seperti ini, apa
langkah yang harus kamu lakukan ketika di kantor? Berikut adalah langkah
mudah untuk bekerja efisien di kantor untuk mencapai target anda.




1. Mulai dengan semangat hari-hari anda







Orang-orang
mungkin memiliki banyak tanggung jawab di rumah seperti memasak untuk
sarapan, mempersiapkan anak-anak mereka untuk ke sekolah dan sebagainya.
Nampaknya pag hari itu mungkin sebagai mimpi buruk. Melakukan kegiatan
yang tergesa-gesa setiap harinya membuat diri anda berantakan dan merusak
hari anda. Jadi, segeralah pergi ke kantor dan ingatlah untuk selalu
mengerjakan pekerjaan anda. Gunakanlah transportasi umum untuk menuju
kantorkarena berjalan menuju halte bus memberikanmu waktu untuk memulai
hari dengan pemikiran yang baru. Ketika anda menutup pintu rumah anda untuk
menuju ke kantor, anda pun meninggalkan semua kewajiban anda di rumah dan
memulai pekerjaan anda dengan baik. Tarik napas dalam-dalam dan nikmatilah
alam di sekitar anda. Dengarkan juga suara kicauan burung dan suara alam
lainnya. Tanpa disadari kamu pun akan bersemangat menjalani hari.




2. Ciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan







Lingkungan
kerja sangat berpengaruh denganmu untuk mengerjakan pekerjaan anda. Jika
lingkungan kerjamu memiliki suasana yang tenang dan estetis, penelitian
mengatakan bahwa itu dapat menciptakan semangatmu dalam bekerja.
Sebaliknya, jika anda bekerja di tempat yang tidak higienis dan kotor,
tentunya akan memengaruhi kualitas pekerjaan
dan penampilan anda. Hal yang perlu kamu lakukan adalah percantiklah meja
kerja anda. Anda bisa memberikan gambar idolamu pada meja kerja anda. Anda juga dapat menaruh vas bunga dengan bunga segar di dalamnya. Hiasi pula
meja anda dengan kalender meja dan quotes motivasi yang dapat membuat dirimu menjadi semangat.




3. Bertemanlah







Setelah
menciptakan suasana kantor yang baik, kamu harus membangun hubungan
yang baik pula dengan orang-orang di lingkungan kantormu. Bukan hanya
urusan pekerjaan, memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerjamu akan
membantu anda menjadi tim yang baik dan anda pun akan bekerja dengan baik
pula. Jadi, ketika waktu istirahat, sapalah rang-rang di sekitar anda.
Tapi, usahakan membuat pertemanan tanpa membicarakan rekan kerja anda yang
lain karena akan memperburuk citra anda. Tampilkan citra yang baik pada
rekan kerjamu dan bersiaplah untuk membantu kapan pun seseorang di
kantor anda. Anda akan menjadi pribadi yang disenangi rekan-rekan sekitar.




4. Buatlah perencanaan dan selalu ingat







Merencanakan
apa yang akan anda kerjakan setiap harinya akan membantumu mencapai
tujuan anda setiap harinya. Pikirkan apa yang akan anda lakukan setiap
harinya di kantor dan catatlah hal tersebut pada buku catatan. Pada
akhir hari, kompilasikan dan tulis laporan yang telah anda capai pada
hari ini dan siapkan pula rencana untuk hari esok. Dengan mencatat dan
melakukan perubahan positif dalam kegiatanmu sehari-hari dari pagi
sampai sore akan dapat membantu anda meningkatkan kinerjamu dan anda dapat bekerja secara efisien setiap harinya.


Sumber : Popbela.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238