Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Cepat Naik Jabatan

18 May 2017 739 Viewed

6 Cara Cepat Naik Jabatan

Semua orang ingin berhasil dalam kariernya, namun untuk meraihnya dibutuhkan proses dan kesabaran. Salah satu bentuk pengakuan dari keberhasilan dalam pekerjaan adalah dipromosikan oleh atasan, siapa yang tidak ingin kariernya meningkat dalam waktu singkat.


Banyak aktivitas yang dapat membantu kita untuk mendapatkan promosi dalam pekerjaan, seperti menawarkan diri untuk proyek-proyek, mempunyai tanggung jawab lebih, adalah contoh faktor yang berkontribusi untuk mendapatkan kesempatan dipromosikan oleh atasan.


Dikutip dari hasil survei JobStreet menyimpulkan ada beberapa langkah mudah untuk memperbesar kemungkinan Anda naik jabatan. Apa saja? Berikut ulasannya:


1. Cari Tahu Apa yang Bos Anda Mau

Akan sangat membantu untuk mengetahui memiliki pemahaman yang baik akan harapan-harapan boss Anda akan membantu untuk mengasah kemampuan dan kecepatan dalam bekerja yang dianggap bermanfaat untuk sebuah promosi.


Ingat, bahwa setiap manajer mungkin mempunyai ekspektasi yang berbeda, jadi lebih baik Anda berbagi tujuan dan ambisi dengan mereka sehingga mereka tahu apa yang Anda kerjakan dan dengan demikian dapat menuntun Anda.
 
2. Inisiatif

Berdasarkan hasil survei, para pimpinan perusahaan ingin anggota tim mereka menawarkan diri dalam menangani proyek-proyek. Hal ini berarti bahwa mereka ingin melihat lebih banyak inisiatif dan sedikit ketergantungan.


Mempunyai inisiatif juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan – yang merupakan atribut lain yang dihargai tinggi oleh para pimpinan perusahaan.


Jadi lain kali bos Anda mengumumkan sebuah proyek baru, majulah dan jadilah pelopor. Anda harus menempatkan diri Anda sendiri di luar sana untuk dapat dikenal oleh bos Anda.  


 
3. Kembangkan Potensi Diri

Apakah anda tahu bahwa orang sukses tidak pernah berhenti belajar dan mengembangkan potensi diri? Mungkin anda sedang berjuang dengan suatu ketrampilan tertentu dalam pekerjaan yang menghambat Anda, mengapa tidak belajar dari seseorang yang sudah menguasainya?


Itulah gunanya mentor. Mintalah rekomendasi dari sekitar Anda atau carilah kursus atau mentor secara online. Anda akan menemukan seseorang di luar sana yang bersedia berbagi ilmu dengan Anda.
 
4. Lakukan Training untuk Diri Anda Sendiri

Melanjutkan poin sebelumnya, semakin banyak pengetahuan dan keahlian yang Anda dapatkan, semakin banyak ilmu Anda, semakin banyak tanggung jawab yang dapat ditangani, yang secara efektif meningkatkan kesempatan Anda untuk dipromosikan. 


Jadi jangan malas untuk melakukan training yang ditawarkan oleh perusahaan. Tentu saja, training ini akan menghabiskan waktu, akan tetapi itulah dimana keterampilan organisasi dan manajemen waktu sangatlah berguna.
 
Tidak perlu dikatakan, bekerja demi promosi memerlukan usaha dan komitmen, akan tetapi tidak ada sesuatu yang berharga dapat diraih dengan mudah. Tetaplah fokus dan rajin berusaha, dan lihatlah perubahan pada karier Anda.


Sumber : Liputan6.com


TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238