City Radio - Bank Indonesia menghimbau kepada setiap nasabah perbankan agar selalu mengupdate data profil melalui call center atau mendatangi langsung perbankan, khususnya bagi nasabah yang tidak pernah berhubungan dengan call center perbankan.
Pimpinan bank Indonesia sumatera utara, Difi Ahmad Johansyah mengatakan hal ini dilakukan agar proses klaim atau lainnya dapat lebih mudah dan cepat dilakukan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Salah satu contohnya adalah kehilangan ATM atau kartu kredit. Saat ada ketidak cocokan data nasabah dengan perbankan akan menimbulkan problem sehingga memperlama proses pemblokiran yang akan merugikan nasabah itu sendiri. Selain itu, Difi juga menghimbau kepada nasabah untuk mengaktivkan notifikasi SMS agar seluruh informasi tentang rekening dan kartu kredit dapat diketahui dengan segera.
Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut, Subintoro menambahkan mengupdate data nasabah ini diperlukan agar setiap hak dan kewajiban nasabah dapat segera terinformasikan. (Tri Kurniawan/Medan)