Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, OJK Launching Aku Cinta Keuangan Syariah

15 June 2015 583 Viewed

City Radio - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah, mulai dari perbankan, lembaga pembiayaan, asuransi hingga BPR dan sekuritas syariah, Otoritas Jasa Keuangan melaunching program "Aku Cinta Keuangan Syariah" secara serentak di 6 kota, salah satunya Medan, Sumatera Utara.

Kepala OJK Regional 5 Sumatera, Ahmad Sukro Tratmono mengatakan perkembangan keuangan syariah secara Nasional sudah cukup baik, mulai dari infrastruktur hingga produk yang ditawarkan. Sistem keuangan syariah ini juga diharapkan dapat dimasukan dalam kurikulum pendidikan baik di tingkat Sekolah Dasar maupun perguruan tinggi. Menurut Sukro, keuangan syariah ini diharapkan mampu menunjang pembangunan, ketahanan dan daya saing di sektor keuangan Nasional.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berharap agar kedepan tidak hanya bank dan lembaga keuangan syariah yang berkembang, namun juga travel dan berabagai bidang di sektor ekonomi juga ikut berkembang sesuai dengan syariah islam. Menurutnya, jika dibandingkan dengan bank konvensional, perbankan syariah masih cukup kecil, namun hal itu diyakini akan mempu menunjang perekonomian Nasional melihat potensi masyarakat Indonesia yang didominasi masyarakat Muslim.

Untuk diketahui, launching "Aku Cinta Keuangan Syariah" ini juga dilakukan secara serentak di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makasar serta Medan. Dalam acara ini juga dicanangkan cap jari terpanjang 1 kilometer. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238