Peresmian Pasar Induk Ditunda, Pedagang Ancam Akan Kembali Ke Pasar Sutomo.

17 June 2015 1028 Viewed

City Radio - Peresmian pasar Induk Tuntungan Medan yang direncanakan akan diresmikan pada hari ini namun ditunda oleh pihak Pemerintah Kota Medan sehingga membuat para pedagang mengancam akan kembali berjualan ke pasar sutomo.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Induk Medan, Siska mengatakan pihaknya meminta agar Walikota Medan Dzulmi Eldin menemui pedagang untuk memberikan kepastian terhadap nasib para pedagang pasar induk. Siska menambahkan dengan belum diresmikannya pasar induk tersebut mengakibatkan kerugian terhadap barang dagangannya.  Sehingga pihaknya mengancam akan kembali berjualan di pasar sutomo jika peresmian terus diundur.

Sementara  itu, Ketua Komisi C DPRD Medan, Salman Alfarisi mengatakan pihaknya menyarankan agar yang menjadi Koordinator tim terhadap relokasi pasar sutomo ke pasar induk langsung dipimpin oleh Walikota Medan, karena menurutnya hal ini akan lebih terkoordinasi antara perangkat daerah dengan pihak polresta dan Satpol PP.

Lebih Lanjut, Dirut Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan, Benny Sihotang mengatakan penundaan peresmian pasar induk terpaksa dilakukan karena terkendala dalam menertibkan pedagang di pasar sutomo sehingga peresmian ini direncanakan pada tanggal 19 juni mendatang di kantor walikota medan. (Rizky Pradita/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238