DPRD Sumut Sampaikan Rekomendasi LKPJ Gubernur Sumatera Utara

06 May 2015 627 Viewed

City Radio - DPRD Sumatera Utara menyampaikan beberapa rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur Sumatera Utara Tahun Anggaran 2014 dalam Rapat Paripurna kemarin terkait masih banyaknya kelemahan dalam perencanaan di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumut, Richard Pandapotan mengatakan pihaknya merekomendasikan agar dalam menyusun program dan kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Selain itu, Richad menambahkan Pemprovsu juga dinilai lemah dalam singkronisasi dengan Pemerintah Pusat, sehingga menurutnya Pemerintah harus turut serta dalam pelaksanaan program Nasional karena pihaknya melihat tidak ada keseriusan Pemprovsu dalam pelaksaanaan program Nasional tersebut.

Sementara itu, Anggota Fraksi PAN DPRD Sumut, Parluhutan Siregar mengatakan pihaknya merekomendasikan agar Pemerintah lebih transparan dalam merumuskan kebijakan dan petunjuk teknis bidang pendapatan pengelolaan keuangn dan arsip daerah sehingga tidak menimbulkan kecurigaan publik. (Rizky Pradita/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238