BKPM Terus Dorong Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

18 May 2015 876 Viewed

City Radio - Badan Koordinasi Penanaman Modal terus mendorong agar pelayanan perizinan satu pintu atau PTSP BKPM segera terealisasi di Indonesia khususnya didaerah Sumatera Utara. Sebab hingga kini baru beberapa daerah yang sudah menjalankan perizinan satu pintu.

Kepala BKPM RI, Frenky Sibarani mengatakan hingga kini, Pelayanan Terpadu Satu Pintu BKPM sudah berjalan di tingkat pemerintah pusat. Jika dulu pengusaha wajib mengurus izin ke setiap kementrian, kini dapat dilakukan hanya dengan mendatangi BKPM melalui marketing officer BKPM yang akan membantu pengurusan izin ke setiap kementrian. Dirinya juga berharap, agar pemerintah daerah mengikuti langkah BKPM, sebab hingga kini baru beberapa daerah yang sudah menyatukan izin penanaman modal, yaitu daerah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjonogroho mengatakan pihaknya sudah mengajukan penyatuan Pelayanan Terpadu Satu Pintu BKPM. Namun dibutuhkan perombakan PP nomor 41 sehingga belum diketahui kapan PTSP BKPM selesai di Sumatera Utara.

Selain itu, Gatot juga menambahkan untuk pengurusan izin di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke sudah diserahkan ke dewan kawasan baik yang kewenangan pusat maupun daerah. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238