Antisipasi Beredarnya Beras Sintetis, Disperindag Medan Sidak Ke Pasar dan Distributor.

21 May 2015 1006 Viewed

City Radio - Untuk mengantisipasi beredarnya beras Impor atau beras yang diduga mengandung plastik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan siang tadi melakukan Inspeksi Mendadak ke Pasar Petisah dan distributor beras di jalan Sibayak Medan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Syahrizal Arif mengatakan sidak yang dilakukan untuk mengantisipasi dan mengawasi barang barang dari luar yang masuk ke Medan khususnya beras sintetis yang sudah meresahkan masyarakat. Setelah di cek ternyata tidak ditemukan beras sintetis, sebab kebanyakan beras yang djual adalah beras Local asal Aceh. Bahkan pada bulan Juni mendatang, kemungkinan kebutuhan beras di Kota Medan akan disuplay dari Tapanuli. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi jika menemukan beras yang aneh dan mengandung plastic ke Disperindag Medan untuk ditindak lanjuti, jika ditemukan pedagang ataupun distributor yang menjualan barang dagangan tidak sesuai aturan amaka akan ditindak.

Selain itu, Syahrizal juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan Operasi Pasar bekerjasama dengan Bulog khususnya menjelang Ramadhan ini. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238