Serikat Pekerja Diminta Manfaatkan Koperasi Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok

25 November 2014 1006 Viewed

City Radio - Serikat pekerja dan buruh dihimbau untuk membangun kembali serta memanfaatkan koperasi untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, sehingga harga makanan yang dibeli dapat lebih murah.

Sekretaris Asosiasi Pegusaha Indonesia wilayah Sumatera Utara, Laksama Adyaksa mengatakan setiap perusahaan yang telah memiliki karyawan minimal 50 orang, seharusnya sudah bisa membentuk koperasi, sehingga pembelian barang dapat lebih murah dan dibagi rata oleh para pekerja yang membutuhkannya. Selain itu, peran aktif dari dinas koperasi juga diperlukan sehingga koperasi karyawan ini dapat berjalan baik.

Sementara itu, menanggapi kesehatan para pekerja, Wakil Ketua Serikan Pekerja Seluruh Indonesia Sumatera Utara, Nekson Manalu mengatakan pihaknya meminta kepada badan penyelenggara jaminan sosial BPJS Kesehatan untuk tidak mewajibkan perusahaan yang sudah memiliki penyelenggara kesehatan mandiri masuk ke BPJS. Sebab pelayanan penyelenggaran kesehatan mandiri dari perusahaan lebih baik dan tidak ribet. Pekerja yang sakit dapat berobat langsung ke rumah sakit dan seluruh biayanya di tanggung oleh peruhsahaan.

Pemanfaatan koperasi juga dinilai dapat membantu para buruh menekan dampak kenaikan harga bahan bakar minyak yang diumumkan pemerintah malam tadi. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238