OJK Harus Segera Mendata Jumlah LKM

25 November 2014 985 Viewed

City Radio - Otoritas Jasa Keuangan harus segera mendata jumlah lembaga keuangan mikro yang ada khususnya di daerah. Karena tanpa adanya data yang lengkap, OJK dipastikan akan kesulitan dalam membina dan mengawasi operasional LKM tersebut.

Pengamat Ekonomi dari Universitas Sumatera Utara, Wahyu Aryo Pratomo mengatakan  tantangan kedepan daam penembangan LKM adalah kepercayaan masyarakat. saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap LKM sudah sangat berkurang sebab keberadaan LKM kebanyakan tidak jelas. Selain itu, LKM juga sering kali memberikan suku bunga yang besar sehingga memberatkan masyarakat khususnya pelaku usaha mikro.

Untuk itu, Wahyu Aryo menghimbau kepada masyarakat agar jeli dalam memilih jasa LKM. Diakuinya LKM memang dibutuhkan demi menunjang roda perekonomian, namun keberadaan LKM harus dibina agar memberikan manfaat bagi masyarakat secara maksimal.

Wahyu Aryo Pratomo juga mengatakan laporan keuangan dari LKM juga harus dilakukan minimal per semester dengan laporan keuangan yang jelas sehingga kepercayaan masyarakat dapat terus muncul. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238