Harga Gas Tinggi, Perusahaan Ancam Hengkang dari Sumut

16 October 2014 961 Viewed

City Radio - Asosiasi Perusahaan Pemakai Gas (Apigas) memastikan perusahaan akan hengkang dari Sumatera Utara (Sumut) apabila harga jual gas dari LNG Arun tetap 19 USD per seribu kaki kubik perhari.

Ketua Apigas Sumut, Johan Brien mengatakan sudah ada pernyataan dari beberapa pimpinan perusahaan yang memilih berhenti beroperasi jika harga jual gas dari Arun tetap 19 USD per seribu kaki kubik per hari. Langkah menutup perusahaan atau hengkang dipilih karena perusahaan tidak akan mampu bersaing dengan perusahaan sejenis di daerah lain. Selain itu, provinsi ini juga dipastikan tidak akan menarik bagi investor karena biaya energinya tidak bersaing. Untuk itu, perusahaan pemakai gas minta pemerintah memperhatikan harga gas Arun sehingga tidak memberatkan pengusaha yang akan berdampak terhadap daya saing.

Selain itu, Johan Brein juga mengatakan meskipun saat ini pengusaha sangat membutuhkan gas setelah pasokan dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero terus turun, namun tingginya harga jual gas LNG dari arun akan membuat pengusaha berat mengembangkan usahanya. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238