Pemko Medan Akan Tingkatkan Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Penghasil Pangan

11 September 2014 1072 Viewed

City Radio - Dalam memperingati hari pangan sedunia yang jatuh pada hari ini, Walikota Medan Dzulmi Eldin menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten kota yang memiliki penghasilan pangan besar agar memasok bahan pangan ke kota Medan. Sebab diakuinya Medan adalah kota jasa dan tidak bisa menyediakan bahan pangannya sendiri sehingga harus ditopang dari daerah lain yang ada disekeliling kota Medan.

Hal ini diungkapkan Walikota Medan, Dzulmi Eldin usai memperingati Hari Pangan Sedunia di Lapangan Pertiwi siang tadi. Menurutnya, program One Day No Rice juga harus digalakkan sehingga ketergantungan masyarakat akan beras dapat dibatasi.

Selain itu, Dzulmi Eldin juga mengatakan pihaknya juga akan memaksimalkan penanaman bahan pangan di pekarangan rumah sekaligus mendukung program lahan pertanin abadi yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis mengatakan peringatan Hari Pangan Sedunia ini sebagai langkah pemko Medan dalam menekan konsumsi beras masyarakat. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238