Pembangunan Sky Bridge Sudah 50 Persen, Tahun Ini Direncanakan Selesai

01 September 2014 1136 Viewed

City Radio - Pembangunan jembatan penyebrangan dari lapangan merdeka menuju ke Stasiun Kereta Api Medan sudah mencapai 50 persen, diharapkan pada bulan desember ini akan selesai dan siap digunakan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Medan, Gunawan Lubis mengatakan saat ini progress pembangunan sudah memasuki pembangunan pacak tiang, setelah itu dilakukan maka pembangunan fisik dapat mulai dikerjakan. Lambatnya pengerjaan Sky Bridge ini karena adanya masalah relokasi pedagang buku ke jalan pegadaian Medan. Namun setelah masalah selesai, pembangunan dapat diteruskan dan ditargetkan pada tahun ini selesai. Menurut Gunawan, dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian Sky Bridge tinggal 4,5 miliar lagi dan sudah ada di dinas perumahan dan permukiman.

Sementara itu, Humas PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut-Aceh, Jaka Jakarsih mengatakan pihaknya berharap agar pembangunan Sky Bridge dapat segera diselesaikan demi menunjang pengoperasian kereta. Ditargetkan jika Sky Bridge selesai maka jumlah penumpak akan meningkat hingga 30 persen. Selain itu, penyediaan lahan parkir inap di sisi timur lapangan merdeka medan juga sangat dibutuhkan agar megurangi angka kemacetan dan ketertiban terminal.

Seperti yang diketahui, pembangunan Sky Bridge atau jembatan penyebrangan di Stasiun Kereta Api Medan terkesan terlambat sebab proyek yang mulai dikerjakan sejak tahun lalu hingga kini belum juga selesai. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238