Rentan Banjir, Pemko Medan Gali Gorong Gorong di Jalan setia budi

29 August 2014 1250 Viewed

City Radio - Akibat rentan banjir saat hujan turun, pemerintah kota Medan menggali parit ataupun gorong gorong di Jalan Setia Budi Simpang Jalan Stela Raya Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan. Pengerukan dilakukan dengan menurunkan 2 truk penyedot lumpur dan 1 unit beko.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan setiap kali hujan turun, daerah ini menjadi langganan banjir karena tersumbat akibat sampah. Untuk itu, camat, lurah hingga kepala lingkungan harus bersama saa mengawasi dan menjaga kebersihan got. Masyarakat juga harus menjaga kebersihan sebab tempat sampah disekitaran Jalan Setia Budi sudah disediakan.

Sementara itu, camat Medan Tuntungan, Glora Ginting mengatakan sesuai dengan instruksi Walikota Medan, pihaknya akan menyusun daftar gotong royong pada sabtu dan minggu per lingkungan perkelurahan. Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Dari pantauan redaksi City di Lapangan, setiap hujan turun, genangan air bukan hanya terlihat di simpang Jalan Stela Raya Medan Tuntungan, namun juga terjadi di banyak tempat salah satunya di Jalan Letda Sujono Medan. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238