Pengoperasian Pasar Induk Tuntungan Bergantung Pada PLN

29 August 2014 1155 Viewed

City Radio - Pengoperasian pasar induk tuntungan bergantung pada kesiapan PT Perusahaan Listrik Negara dalam memasok listrik di pasar tersebut. Sebab pasar induk belum bisa dioperasikan jika PLN belum memasok listrik.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan pembangunan pasar induk sudah selesai dilakukan, namun saluran daya listrik dari PLN yang menjadi penghambat pengoperasian pasar induk. Pelimpahan kepada PD Pasar juga belum dilakukan karena diyakini, PD pasar tidak akan sanggup memenuhi biaya operasionalnya jika hanya mengandalkan genset. Menurut Dzulmi Eldin, pihaknya masih menunggu kesiapan PLN memasok listrik ke pasar induk tuntungan. Diharapkan pada bulan oktober ini PLN dapat memasok listrik sehingga pasar induk dapat dioperasikan.

Sementara itu, Direktu PD Pasar kota Medan, Benny Sihotang mengaku sudah siap menjalankan dan mengoperasikan pasar induk tuntungan medan. Namun pihaknya masih menunggu kejelasan listrik dari PLN. Sebab jika PLn tidak menyalurkan listrik, maka pihaknya harus menambah anggaran pengadaan genset tambahan serta meningkatkan cost pengeluaran. Menurutnya, tahap awal setelah ada ketetapan pengoperasian pasar induk, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pengundian kepada para pedagang. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS: #pasar#induk

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238