Pengadaan Air Besih Minim, Kota Medan Dilirik Investor Asal Malaysia

29 August 2014 669 Viewed

City Radio - Minimnya pengadaan air bersih di Kota Medan menjadi perhatian para  investor dari Malaysia untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Medan. Selain kerja sama dibidang air bersih, investor Malyasia yakni PT Degremont juga menawarkan kerja sama di bidang Solar Cell.

Hal ini untuk memberikan solusi kepada Kota Medan agar tidak ketergantungan Listrik didalam penggunaan energi. Hal ini diungkapkan Comercial Director PT Degremont, Aubrey Sham saat melakukan audiensi ke Kantor Walikota Medan beberapa waktu yang lalu. Menurut Aubrey, pihaknya tertarik untuk melakukan kerja sama di Kota Medan seperti peluang bisnis air karena kebutuhan air bersih di Kota Medan cukup tinggi.

Selain itu, penggunaan Solar Cell diyakini dapat menjadi solusi untuk mengurangi ketergantungan penggunaan listrik masyarakat, cukup dengan menyediakan lahan di atap bangunan, solar sell dapat memenuhi kebutuhan listrik di gedung tersebut.

Sementara itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik kerja sama ini dan berharap agar nantinya setiap gedung dan perumahan di Kota Medan dapat memenuhi air bersih dan sumber energinya sendiri. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238