Pemberian Insentive Diyakini Akan Tumbuhkan Minat Investasi

15 August 2014 546 Viewed

City Radio - Pemberian insentive seperti keringanan pajak dan kemudahan retribusi daerah diyakini akan menumbuhkan minat investasi di Sumatera Utara. Hal ini seiring dengan rancangan peraturan daerah sumatera utara tentang pemberian insentive kepada para investor yang masih di godok di DPRD.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumatera Utara, Purnama Dewi mengatakan dalam mendorong minat investor khususnya Penanam Modal Dalam Negeri berinvestasi, maka pihaknya mengajukan pemberian insentive berupa keringanan pajak dan kemudahan retribusi daerah yang diatur dalam Perda. Diharapkan pemerintah kabupaten kota juga dapat meneruskan ranperda ini dengan mempermudah retribusi daerah. Menurut Purnama Dewi, meskipun dirinya belum berani menyatakan angka peningkatan investasi akibat adanya pemberian insetive ini, namun diyakini investasi di Sumut akan meningkat.

Sementara itu, Anggota Badan legislasi DPRD Sumatera Utara Raudin Purba mengatakan upaya daerah untuk meningkatkan penanaman modal melalui pemberian insentif dan kemudahan bagi penanaman modal tergolong rendah. Hal ini ditandai dengan adanya pungutan pajak dan retribusi daerah yang semangkin membebani penanam modal yang mengakibatkan daya saing daerah dan nasional dibidang investasi menurun.

Dalam ranperda yang masih dibahas di tingkat DPRD sumut ini, selain insentive keringan pajak dan retribusi daerah, BPMP juga akan memberikan kemudaha akses informasi dan publikasi demi peningkatan investasi di Sumut. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238