Masyarakat Sudah Bisa Menikmati Uang NKRI di ATM

22 August 2014 729 Viewed

City Radio - Masyarakat indonesia sudah dapat menikmati uang Negara Kesatuan Republik Indonesia atau yang dikenal masyarakat uang NKRI di perbankan dan Anjungan Tunai Mandiri. Sebab mulai hari ini, Bank Indonesia telah mengedarkan uang tersebut ke perbankan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Regional 9 Sumut-Aceh, Difi Ahmad Johansyah mengatakan pihaknya pihaknya telah menyalurkan uang baru ke perbankan dan perbankan sudah mulai memasok uang tersebut ke ATM. Pihaknya belum dapat memberitahu berapa banyak uang baru yang beredar, namun yang pasti uang NKRI sudah beredar di perbankan. Menurutnya, sesuai dengan undang undang, setiap uang yang beredar diwajibkan memiliki simbol NKRI sehingga dicetaklah uang baru edisi 2014 yang sering disebut uang NKRI.

Sementara itu, Direktur Departemen pengelolaan uang Bank Indonesia, dian karmila mengatakan untuk tahap awal, bank indonesia hanya mengeluarkan uang dengan nominal 100 ribu rupiah. Nantinya secara bertahap uang dengan nominal lain akan turut beredar. Secara sederhana, perbedaan uang baru ini tidak terlihat, namun hanya uang baru memiliki tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta tanda tangan Gubernur BI dan Menteri Keuangan.

Meskipun uang NKRI sudah beredar, namun uang yang lama dipastikan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238