Kementerian Agama Provinsi Sumut Lakukan MealTest bagi Calon Jamaah Haji

15 August 2014 573 Viewed

City Radio - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara  melakukan mealtest atau uji makanan yang akan dikonsumsi oleh calon jamaah haji selama dalam pesawat. Uji kelayakan makanan yang di pilih merupakan makanan yang akan disajikan untuk keberangkatan dan kepulangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Abdul Rahim mengatakan pihaknya bekerjasama dengan maskapai Garuda untuk keberangkatan calon jemaah haji dan makanan yang akan dikonsumsi haruslah sehat dan penuh serat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan mealtest yang dilakukan merupakan standart penerbangan. Pihaknya juga memberikan memasukan untuk menambahkan roti sebagai tambahan.

Selain itu, wakil gubernur juga menghimbau kepada para jamaah agar tidak mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang usus seperti rasa pedas.

Selain melakukan uji makanan yang akan dikonsumsi, kemenag sumut juga melakukan pelantikan PPIH atau Petugas Perjalanan Ibadah Haji yang akan mengakomodir keberangkatan hingga kepulangan calon jamaah haji asal Sumatera Utara. (Ulva/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238