BPJS Gandeng Pengusahan dan Perbankan Untuk Mempermudah Kepeserataan

15 August 2014 630 Viewed

City Radio - Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Regional I Sumut-Aceh tengah menjajaki kerja sama dengan pengusaha dan perbankan untuk mempermudah proses pembayaran kepeserataan BPJS bagi setiap karyawan. Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Regional I Sumut-Aceh, Oni Jauhari saat hala bi halal dan sosialisasi BPJS dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu di Medan.

Menurutnya, BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja sedang membangun sistem agar pembayaran gaji kepada pegawai akan langsung di potong premi untuk BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja secara online dengan 3 perbankan yakni Bank Mandiri, BRI dan BNI. Pengusaha hanya cukup datang ke bank untuk menyelesaikan pembayaran. Oni Jauhari menargetkan akhir tahun 2014, sistem ini sudah berjalan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara, Parlindungan Purba mengatakan pihaknya siap mendukung program kerja BPJS dan akan menyurati seluruh pengusaha yang tergabung dalam Apindo untuk mendaftarkan pegawainya dalam BPJS kesehatan dan ketenaga kerjaan.

Seperti yang diketahui, setiap pengusaha diwajibkan mengikutsertakan pegawainya dalam BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal ini sesuai dengan undang Undang nomor 24 tahun 2011 tentang kepesertaan jaminan kesehatan nasional. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238