Masyarakat Berhak Mendapatkan Pelayanan Terbaik dari Pemerintah

08 July 2014 1129 Viewed

City Radio - Meskipun seluruh Serikat Kerja Perangkat daerah Kota Medan telah mendapatkan penilaian baik dari Ombusmen dan masuk dalam zona hijau, namun pemerintah harus tetap mempertahankan dan terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Sebab masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pemerintah.

Kepala Perwakilan Ombusmen Wilayah Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengatakan penilaian ini sebagai tindak lanjut dari hasil survey pihaknya pada 2013 lalu, yang mendapati hanya 3 SKPD yang masuk zona hijau. Namun kini seluruh pelayanan di SKPD telah masuk kedalam zona hijau. Kedepan pihaknya akan meninjau pelayanan di dinas kesehatan dan dinsosnaker medan. Menurut Abyadi, salah satu dinas yang mendapatkan nilai terbaik dalam melayani masyarakat adalah kesbangpolinmas, perkim dan TRTB.

Sementara itu, Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan meskipun sudah mendapatkan zona hijau, namun pelayanan kepada masyarakat harus terus di tingkatkan. Terkait pelayanan di dinas kesehatan dan dinsosnaker medan, Dzulmi Eldin yakin penilaian akan baik dan masuk kedalam zona hijau.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Walikota Medan dan perwakilan ombusmen RI melakukan peninjauan pelayanan publik di sejumlah SKPD diantaranya adalah di dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas TRTB dan dinas pendapatan. Hasilnya seluruh pelayanan publik dinyatakan baik. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238