Masuki Ramadhan, Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Terhadap Pedagang Kaki Lima

01 July 2014 1062 Viewed

City Radio - Memasuki bulan suci ramadhan, pemerintah kota medan akan meningkatkan pengawasan terhadap para pedagang kaki lima. Khususnya para pedangan PKL yang telah mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

Kepala satuan polisi pamong praja kota medan, Sofyan mengatakan di setiap bulan ramadhan, aktivitas pedagang kaki lima diperhitungkan akan meningkat, tidak hanya di pasar tradional namun juga di jalan jalan di kota medan. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk mentertibkan para PKL. Menurut sofyan, dihimbau kepada para pkl agar tidak menggangu ketertiban umum dan tata letak kota.

Sementara itu, ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Sumatera Utara, popoy mengatakan sebelum menertibkan PKL, pemerintah diminta untuk memetakan wilayah yang dapat dijadikan PKL untuk berjualan. Pemerintah juga diminta untuk menyediakan lokasi khusus bagi PKL minimal 300 lokasi untuk menampung seratusan ribu PKL.

Seperti yang diketahui, setiap memasuki bulan ramadhan, para PKL tumbuh subur. Hal ini dianggap lumrah karena membantu masyarakat dalam mendapatkan makanan berbuka, namun tidak sedikit pula yang merasa terganggu karena membuat arus lalu lintas terganggu. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238