Disperindag Diminta Perketat Pengawasan Parcel Lebaran

15 July 2014 1032 Viewed

City Radio - Dinas Perindustrian dan perdagangan diminta untuk memperketat pengawasan terhadap parcel yang mulai ramai menjelang lebaran. Hal ini dilakukan agar memberikaan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengkonsumsi produk produk di parcel lebaran.

Ketua YLKI Sumut, Abu Bakar Siddiq mengatakan pengawasan terhadap parcel lebaran harus terus ditingkatkan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengkonsumsinya. Selain itu, tindakan tegas harus dijalankan agar para pengusaha dapat jera melakukan kecurangan, sebab isi parcel biasanya adalah barang yang sudah tidak laku.

Sementara itu, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Syahrizal Arif mengatakan pihaknya sudah membentuk tim gabungan dengan polri, BPOM, Dinas kesehatan dan lainnya untuk mengawasi peredaran parcel. Jika nanti ditemukan adanya parcel yang tidak sesuai ketentuan maka akan ditarik dan pengusahanya di panggil untuk diberikan sanksi.

Selain itu, syahrizal arif juga mengatakan dalam pengawasan parcel ini, pihaknya akan melihat tanggal kadaluarsanya, kondisi produk, izin dan ketentuan lainnya seperti cap halal dan izin BPOM. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238