Dinas kesehatan Lakukan Penelitian Makanan Berbuka Puasa di Pasaran

14 July 2014 1162 Viewed

City Radio - Dinas kesehatan kota medan pada pekan ini akan melakukan penelitian takjil atau makanan berbuka puasa di pasaran. Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari zat zat berbahaya seperti borax, pewarna tekstil dan lainnya.

Kepala dinas kesehatan kota medan, Usma Polita Nasution mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang di pasarkan pedagang, namun pada bulan ramadhan ini, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan. Selain itu, dipastikan seluruh makanan dan minuman yang berada di Ramadhan fair juga sudah baik tanpa menggunakan zat zat berbahaya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Sumatera Utara, Abu Bakar Siddiq mengatakan pengawasan dan edukasi kepada para pedagang harus terus ditingkatkan agar menggunakan bahan yang baik dan tidak berbahaya.

Lebih lanjut, Abu Bakar Siddiq juga mengatakan tindakan tegas berupaya penarikan dan pemusnahan produk yang terbukti mengandung zat berbahaya dirasa kurang dan harus dilakukan pemberian sanksi kepada pedagang. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238