Tekan Inflasi Pendataan Komoditas Horticultura Yang Diangkut Keluar Kota Berjalan Tahun Ini

25 June 2014 1139 Viewed

City Radio - Dalam upaya menekan angka inflasi di sumatera utara yang relatif tinggi, Tim Pengendali Inflasi Daerah akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk mendata komoditas horticultura yang diangkut keluar kota.

Anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah kota Medan, Qamarul Fattah mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk mendata arus barang khususnya komoditas horticultura yang keluar masuk sumatera utara. Diyakini, pada tahun ini pendataan di jembatan timbang dinas perhubunga akan jalan namun kendala terbesarnya adalah dinas perhubungan tidak dapat mendata perjenis komoditas sehingga tidak akan mendapatkan data yang akurat.

Sementara itu, Ketua TPID Sumatera Utaraa, Difi Ahmad Johansyah mengatakan diyakini, pada bulan ini, kecil kemungkinan komoditas pangan yang menymbang inflasi, namun penyumbang inflasi diperkirakan disumbang dari komoditas lain seperti tarif angkutan udara, biaya seragam atau perlengkapan anak sekolah mengingat pada juni ini tahun ajaran baru akan dimulai. Selain itu, difi juga mengatakan stok komoditas horticultura di sumatera utara seperti cabai dan bawang cukup banyak dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 3 bulan kedepan. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238