Provinsi Sumatera Pantai Timur Akan Ramaikan Pemekaran di Sumatera Utara

14 June 2014 2997 Viewed

City Radio - Provinsi Sumatera Pantai Timur kemungkinan besar akan kembali meramaikan pemekaran di Sumatera Utara. Bukan hanya provinsi Tapanuli, Nias dan Sumatera Tenggara, namun kini pemerintah daerah seperti Batubaram, Asahan dan 4 daerah lainnya sedang menyusun program pemekaran daerah tersendiri, yakni provinsi sumatera pantai timur.

Anggota Komisi A DPRD Sumatera Utara, Syamsul Hilal mengatakan pihaknya mendapatkan kabar dan usulan dari masing masing kepala daerah di Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labura dan labusel untuk membentuk pemekaran baru yakni provinsi sumatera pantai timur. Namun hal ini masih dalam proses konsolidasi di jajaran pemda dan pengajuannya belum masuk ke DPRD Sumut. Namun pemekaran provinsi sumatera pantai timur ini menurut syamsul sangat berpotensi jika dilihat dari sisi penduduk, perekonomian dan letak geografisnya.

Lebih lanjut Syamsul Hilal berharap pemekaran yang terjadi di wilayah sumatera utara diharapkan dapat menjadi motivasi agar menciptakan keadilan dan kesejahteran sosial bagi seluruh lapisan masyarakat. (Rizky Pradita/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238