Gatot Diminta Tetap Prioritaskan Kinerja Sebagai Gubernur Sumut dibandingkan Timses Capres dan cawapres

04 June 2014 1215 Viewed

City Radio - Gubernur sumatera utara gatot pujonugroho diminta tetap memprioritaskan kinerja sebagai gubernur sumatera utara dan meningkatkan pelayanan public kepada masyarakat dibadingkan menjadi tim sukses pasangan calon presiden das wakil presiden.

Pengamat politik sumatera utara, Agus Suryadi mengatakan meskipun kepala daerah diperbolehkan menjadi tim sukses atau juru kampanye calon presiden dan wakil presiden, namun sebagai kepala daerah yang langsung bertanggung jawab dengan rakyatnya, kepala daerah tidak boleh mengabaikan tugas pokoknya, yakni menjadi pelayan masyarakat. Selain itu, para kepala daerah yang turut dalam timses capres dan cawapres juga tidak diperbolehkan mengintervensi bawahannya dan masyarakat untuk memihak kepada salah satu pasangan calon. Untuk itu, menurut agus suryadi, peran badan pengawas pemilu serta instansi terkait harus di tingkat menyoroti kepala daerah yang menjadi jurkam pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu, gubernur sumatera utara gatot pujonugroho dilantik sebagai ketua tim pemenangan salah satu pasangan calon presioden dan wakil presiden. Banyak kalangan yang khawatir akan pelantikan ini sebab akan mengganggu kinerja gatot sebagai kepala daerah. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238