Soal Pemerataan Guru, Baru Masuk Tahap Sosialisasi

05 May 2014 1396 Viewed

City Radio - Pemerataan guru yang diwacanakan Pemerintah Kota Medan sejak tahun lalu, kini baru akan dilakukan dimana tahapnya baru memasuki masa sosialisasi. Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

Menurutnya, seluruh persiapan dan penghitungan pemerataan guru telah selesai dilakukan, diharapkan pemerataan guru dapat dilaksanakan pada tahun ini. Namun begitupun, sebelum menjalankannya, dibutuhkan sosialisasi terlebih dahulu kepada setiap guru, sehingga para guru dapat bersiap dan mengerti tentang program ini. Menurut Dzulmi Eldin, dengan dilakukannya pemerataan guru, maka setiap sekolah memiliki kualitas yang sama dan tidak ada lagi sekolah yang tertinggal meskipun berada di pinggir kota.

Seperti yang diketahui, sejak tahun lalu, Pemerintah Kota Medan sudah mewacanakan pemerataan guru, namun hingga saat ini, pemerataan guru di Kota Medan belum juga terealisasi. Akibatnya, banyak kalangan yang menilai pemerintah tidak serius dalam pemerataan kualitas sekolah dan tenaga pengajar di Kota Medan. (Tri Kurniawan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238