Jelang Ramadan Disperindag Jamin Pasokan Kebutuhan Pokok Cukup

23 May 2014 1120 Viewed

City Radio - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara menjamin ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok cukup. Sehingga tidak akan terjadi lonjakan harga jelang ramadan mendatang.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumut, Rouly Tambunan mengatakan, ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok saat ini cukup hingga akhir lebaran mendatang. Stok bahan pokok beras masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat sumut hingga 3 bulan kedepan. Begitu juga dengan gula, daging sapi maupun ayam, rata-rata cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Menurutnya, jika terjadi kenaikan harga, tidak akan terlalu tinggi dan masih dalam tahap wajar. Rouly menambahkan, saat ini, pasokan yang mendapat perhatian khusus adalah bawang merah, sebab komoditi ini masih diimpor dari luar negeri.

Selain itu, Rouly Tambunan juga mengatakan kedepan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait mulai dari dinas pertanian, peternakan, Bulog dan lainnya untuk mengetahui perkembangan produksi atau penambahan ketersediaan khususnya untuk komoditi yang harus diimpor. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238