Bawang Merah Jadi Perhatian Khusus Pemerintah Hadapi Lebaran

28 May 2014 1330 Viewed

City Radio - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjamin ketersediaan bahan pokok masyarakat seperti beras, gula, tepung terigu dan lainnya. Namun untuk bawang merah pemerintah memberikan perhatian khusus agar pasokan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga harga bawang tidak naik dan menjadi penyumbang inflasi di sumut.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumut, Rouly Tambunan mengatakan ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok saat ini cukup hingga akhir lebaran mendatang. Untuk itu, diminta kepada masyarakat untuk tidak punic buying atau membeli secara besar besaran karena dapat memicu harga naik yang akhirnya menyumbang angka inflasi. Selain itu, Rouly Tambunan juga menghimbau kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan sebab ada sanksi tegas yang menanti jika terbukti melakukan penimbunan.

Selain itu, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumut, Rouly Tambunan juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan instansi terkait untuk menjaga aru lalu lintas sehingga pendistribusian barang lancar. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238