Ratusan Pegawai BTN Medan Tolak Akuisisi Oleh Bank Mandiri

21 April 2014 1215 Viewed

Ratusan pegawai dan karyawan pegawai Bank Tabungan Negara atau BTN Medan menolak akuisisi yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri. Sebab akuisisi ini dinilai akan menimbulkan banyak kerugian baik dari pihak pegawai dan nasabah.

Ketua serikat pekerja BTN Medan, Elvian mengatakan sekitar 500an pegawai Bank BTN menolak akuisisi yang diwacanakan oleh pemerintah. Sebab jika ini terjadi, selain pengurangan pegawai, penyaluran kredit KPR besubsidi juga akan hilang, karna Bank Mandiri fokus menyalurkan kredit KPR komersial yang menyebabkan masyarakat dengan penghasilan menengah kebawah akan kehilangan kesempatan mendapatkan rumah murah. Menurut Elvian, pihaknya masih menunggu pembahasan langkah ditingkat serikat pekerja pusat, namun serikat pekerja bank BTN Medan mengajukan agar wacana akuisisi oleh Bank Mandiri dibatalkan.

Seperti yang diketahui, Menteri BUMN, Dahlan Iskan menyatakan bahwa BTN harus bergabung dengan Bank Mandiri jika ingin berkembang lebih besar. Wacana ini mendapatkan penolakan keras dari para pegawai dengan mengumpulkan tanda tangan sebagai tanda penolakan akuisisi oleh Bank Mandiri. (Tri Kurniawan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238