Warga Rusia Dilarang Ciuman Demi Hindari Virus Corona

06 February 2020 1176 Viewed

Kasus infeksi virus corona yang sudah masuk ke Rusia, membuat Kremlin melakukan serangkaian pencegahan infeksi lebih lanjut.

Setidaknya ada dua orang yang terinfeksi virus corona di Rusia. Deputi Perdana Menteri Rusia, Tatyana Golikova seperti diberitakan kantor berita TASS melaporkan satu pasien saat ini menjalani perawatan di Zabaikalsky. Daerah tersebut merupakan perbatasan Rusia dengan China.

Dilaporkan CNN, satu pasien lainnya terdeteksi di daerah Tyumen, barat Siberia yang merupakan perbatasan dengan Kazakhstan.


Pengawas kesehatan konsumen Rusia punya cara yang berbeda dari negara lainnya. Jika negara lainnya meminta warganya untuk selalu menjaga kesehatan dan memakai masker, maka Rusia melarang warganya untuk memakai masker medis di tempat ramai, menghindari kebun binatang, dan lainnya.

Dilansir dari AFP, warga Rusia juga disarankan untuk tidak ciuman (termasuk cium pipi), bersalaman, dan berpelukan satu sama lain.

Tak dimungkiri, pencegahan dengan larangan ciuman dan berjabat tangan ini dilakukan demi menghindari infeksi virus corona yang menyebabkan penyakit pneumonia Wuhan atau pneumonia China. Penelitian menyebutkan bahwa virus ini bisa menulari orang lain dari manusia ke manusia (kontak fisik). 

Sumber : CNN Indonesia

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238