Fans BTS dan Little Mix Mengkritik Simon Cowell

06 November 2019 43 Viewed

Simon Cowell, pria bermulut pedas yang sepertinya menjadi juri dalam setiap acara pencarian bakat, telah membuat warganet geram. Dan yang Cosmo maksud dari 'warganet' adalah penggemar Little Mix dan BTS, tapi rasanya seluruh warganet adalah fans BTS, bukan? So, Simon sedang mengerjakan sebuah acara yang akan menyaingi acara terbaru Little Mix dan melahirkan genre musik baru untuk menyaingi K-Pop. Yeah, it's a mess!

Mari kita mulai dari awal: dalam wawancara dengan The Sun, Simon menjelaskan bahwa X Factor All Stars, yang seharusnya tayang bulan depan, tidak akan terjadi. Serial ini rencananya akan menampilkan pemenang X Factor seperti Leona Lewis. Sebagai gantinya, acara ini akan digantikan oleh sebuah spin-off berjudul X Factor The Band, yang akan menciptakan grup musikal bertalenta, siap untuk tayang di 2020, dan bersaing dengan acara baru Little Mix, The Search, yang memiliki konsep yang sama.

Mengetahui hal ini, manajemen Little Mix mengajak Simon untuk memproduksi The Search bersama-sama. Ia menolak tawaran tersebut karena terjadi selisih pendapat. Sejak itu, kedua pihak mengalami kesulitan dengan proyek mereka dan jadwal tayang The Search tertunda. "Itu membuatnya 100% lebih menarik, dengan adanya persaingan," ujar Simon. 

Nah, sekarang berlanjut ke drama BTS. Simon tak pernah menyebut nama grup secara spesifik, tapi fans tetap marah karena Simon ingin menciptakan genre baru. "K-Pop is ruling the world. Acara ini bertujuan untuk mencari sebuah band untuk meluncurkan UK-Pop," katanya. "Ini lebih dari memenangkan sebuah kontrak, tapi juga memulai arus musik baru."

Err, ada yang bisa memberitahu Simon bahwa UK-Pop sudah ada? Ada beberapa grup UK yang telah mencapai kesuksesan dalam skala internasional. UK-Pop pada dasarnya adala… aliran musik pop, no? Sudah ada banyak grup musikal bergenre pop, sebut saja One Direction, Spice Girls, dan S Club 7. Selain itu, mari kita ingat kembali bahwa K-Pop adalah singkatan dari "Korean popular music", jadi agak aneh jika Simon ingin membuat genre yang spesifik untuk Inggris, mengingat genre musik pop sendiri pun didominasi dengan lagu berbahasa Inggris.

Seperti yang bisa kamu bayangkan, situasi ini membuat ARMY (fans BTS) dan Mixers (fans Little Mix) kesal. Serial X Factor terbaru akan bersaing dengan kedua grup tersebut secara bersamaan, dan sekarang, kedua fandom tersebut bekerja sama untuk mengkritik Simon dan mendukung acara Little Mix.

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238