Mengenal Enam Karakter Utama 'Friends'

23 September 2019 41 Viewed

Serial Friends telah memasuki usia yang ke-25 tahun sejak tayang perdana pada 22 September 1994. Serial ini telah menjadi salah satu acara TV paling laris sepanjang masa dan paling banyak ditonton selama periode 2000-an.

Cerita Friends berfokus tentang enam orang sahabat yang tinggal berdekatan dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Cerita yang disuguhkan pun beragam mulai dari kisah cinta, masalah karier, hingga kehidupan receh sehari-hari mereka.

Berikut enam karakter utama yang membintangi serial buatan David Crane serta Martha Kauffman itu.


Rachel Green

Diperankan oleh Jennifer Anniston, Rachel Green merupakan seorang penggemar fesyen. Setelah melarikan diri di hari pernikahannya, ia bertemu dengan sahabat di masa SMA, Monica Geller. Momen itu sekaligus menjadi pembuka serial Friends.

Sebelum Rachel pindah ke New York, ia hanya gadis manja yang mengandalkan uang dari orang tuanya saja. Namun berkat Monica dan kawannya yang lain, ia lantas bertekad untuk menjadi wanita yang lebih independen. Mulai dari bekerja sebagai pelayan kafe, menjadi asisten di Fortuna Fashion, sampai akhirnya berhasil menjadi seorang eksekutif di Ralph Lauren.

Karakter Rachel sendiri dikenal sebagai wanita yang loyal dengan selera humor yang tinggi. Perjalanan cintanya dengan Ross Geller menjadi salah satu bagian terfavorit dari para penonton.

Monica Geller

Monica Geller diperankan oleh Courteney Cox. Semula, Cox ditawari peran sebagai Rachel Green tapi ia justru lebih tertarik untuk memainkan karakter Monica karena sifatnya yang keras.

Dalam keseharian, Monica memiliki ketertarikan pada bidang koki dan menjadi sosok ibu dari kelompok ini. Ia dikenal dengan sifat perfeksionis, 'clean freak,' dan kompetitif.

Meski menjadi sosok yang keras, tapi Monica termasuk karakter yang berambisi segera memiliki keluarga sendiri. Ia sempat memiliki hubungan dengan Dr. Richard Burke yang 21 tahun lebih tua dan juga teman ayahnya. Namun karena Richard tidak ingin memiliki anak maka hubungan mereka pun berakhir.

Pada akhirnya Monica menikah dengan sahabatnya, Chandler dan mengadopsi anak kembar. Selain Ross dan Rachel, pasangan ini pun juga menjadi salah satu idaman penggemar.

Mengenal Enam Karakter Utama 'Friends'Diperankan oleh Jennifer Anniston, Rachel Green merupakan seorang penggemar fesyen. (NBC Universal, Warner Bros via Imdb)

Phoebe Buffay

Karakter Phoebe Buffay diperankan oleh Lisa Kudrow. Phoebe bekerja sebagai seorang pramupijat dan juga musisi otodidak.

Phoebe tumbuh di bawah asuhan sang ibu sebagai orangtua tunggal. Namun, setelah ibunya meninggal karena bunuh diri, Phoebe sempat tinggal di jalan dan bekerja sebagai pencopet untuk menghidupi dirinya.

Karena memiliki trauma masa kecil, karakter Phoebe digambarkan sebagai wanita yang naif dan tidak memiliki banyak pengalaman hidup selayaknya orang dewasa lainnya. Tokoh Phoebe diceritakan memiliki saudara kembar bernama Ursula dengan hubungan kurang baik dan sifat yang bertolak belakang darinya.

Mengenal Enam Karakter Utama 'Friends'Diperankan oleh Matt LeBlanc, Joey Tribbiani merupakan seorang aktor yang masih merintis dan pecinta makanan. (NBC Universal, Warner Bros via Imdb)

Joey Tribbiani

Diperankan oleh Matt LeBlanc, Joey Tribbiani merupakan seorang aktor yang masih merintis dan pecinta makanan. Joey hidup bersama Chandler di seberang kamar apartemen Rachel dan Monica.

Joey juga dikenal sebagai buaya darat. Ia kerap bergonta-ganti pacar dan jarang terlibat dalam hubungan serius Di antara teman-temannya ia adalah satu yang paling banyak memiliki pengalaman tentang cinta. Namun di balik itu ia merupakan laki-laki yang polos, lucu, dan baik hati.

Frasa 'How You Doin'? yang kerap ia gunakan untuk menggoda wanita telah menjadi salah satu bagian ikonis dari serial Friends. Selain itu, kalimat "Joey doesn't share food" saat ia berkencan pun layaknya merepresentasikan pandangan Joey terhadap makanan. Ia lebih menyukai makanan sampai enggan berbagi dengan orang lain, bahkan sahabat atau pacarnya sekalipun.

Chandler Bing

Chandler Bing merupakan seorang eksekutif untuk perusahaan multinasional. Hanya saja, ia amat membenci pekerjaan tersebut meski mendapat banyak bayaran.

Karakter yang diperankan oleh Matthew Perry ini terkenal dengan celetukan sarkastik yang menghibur dan apes dalam percintaan. Chandler sendiri merupakan teman sekamar dan sahabat Ross Geller saat kuliah. Dari situlah ia bertemu dengan Monica yang kemudian menjadi istrinya di masa depan.

Chandler memiliki masalah komitmen karena orang tua nya yang bercerai. Ia tumbuh di bawah asuhan sang ibu sebagai penulis novel erotis dan ayahnya seorang gay.

Mengenal Enam Karakter Utama 'Friends'Chandler Bing merupakan seorang eksekutif untuk perusahaan multinasional. (NBC Universal, Warner Bros via Imdb)

Ross Geller

Ross Geller diperankan oleh David Schwimmer dan merupakan kakak kandung dari Monica Geller. Ia merupakan seorang sebagai paleontolog yang bekerja di sebuah museum sejarah sebelum akhirnya menjadi professor di Universitas New York.

Karakter Ross Geller digambarkan sebagai laki-laki yang culun tapi baik hati. Ia telah naksir Rachel sejak SMA tapi tak pernah berani mengungkapkan rasa cintanya. Setelah bertemu kembali dengan Rachel, ketertarikannya pun muncul kembali dan keduanya memiliki hubungan putus-nyambung.

Sebelum bersama Rachel, Ross pernah menikah dan memiliki anak bernama Ben. Ia bercerai karena mantan istrinya menyadari bahwa ia seorang lesbian. Setelah itu Ross menikah dengan wanita lain tapi bercerai karena ia malah menyebutkan nama Rachel dalam janji pernikahannya. 

Sumber : CNN Indonesia

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238